Ini Kegiatan Tgk. Amran di Akhir Jabatan Sebagai Bupati, Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Ini Kegiatan Tgk. Amran di Akhir Jabatan Sebagai Bupati, Tinjau Pembangunan Rumah Sakit Pratama
Dipublikasikan pada Selasa, 26 Sep 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Di akhir masa jabatan sebagai Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran meninjau progres pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) yang berlokasi di Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (26/9/2023).

Dalam peninjauan itu, Bupati yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Fakhrijal melihat langsung ke lokasi pembangunan Rumah Sakit Pratama tersebut pasca peletakan batu pertama beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati Tgk. Amran berharap pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) di Aceh Selatan dapat terealisasi pada tahun 2023 ini, dengan baik dan tepat waktu.

“Kita harapkan bangunan RSP ini nantinya dapat difungsikan pada tahun 2024 mendatang,” kata Bupati.

“Hal ini merupakan komitmen kami untuk memudahkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Fakhrijal memastikan progres pembangunan Rumah Sakit Pratama ini akan rampung di akhir tahun 2023 ini.

“Insya Allah, Rumah Sakit Pratama ini akan difungsikan pada tahun 2024 nanti,” ucap dia.

“Apalagi, pembangunan RSP ini adalah salah satu visi dan misi Bupati Aceh Selatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” terang Kadinkes.

Fakhrijal menjelaskan, pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) dengan pagu anggaran sebesar Rp. 44 miliar lebih itu merupakan satu-satunya rumah sakit yang ada di Provinsi Aceh yang berlokasi di Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam hal ini, lanjutnya, upaya dan kerja keras Bupati Tgk. Amran patut disyukuri dan diapresiasi sebagai pionir untuk merealisasi aspirasi masyarakat saat ini hingga masa depan.

Karena keberhasilan pembangun Rumah Sakit Pratama (RSP) butuh perjuangan panjang dan kegigihan pimpinan agar mendapat kepercayaan pemerintah pusat.

“Ini demi memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Selatan yang bekualitas, mudah, serta terjangkau bagi semua lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” urai dia.

“Selain itu, agar pelayanan publik di bidang kesehatan lebih prima, beliau juga berkesempatan meresmikan Klinik Kesehatan Utama di wilayah Kecamatan Kluet Selatan,” pungkas Kadinkes.(*)