Sekda Buka Event Surfing HUT Kabupaten Aceh Selatan Ke-77

Sekda Buka Event Surfing HUT Kabupaten Aceh Selatan Ke-77
Dipublikasikan pada Minggu, 25 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP mewakili Bupati Tgk. Amran, membuka event surfing, yang berlangsung di Surfing Caffee, Gampong Ujung Tanah, Kecamatan Samadua, Minggu (25/12/2022). Adapun acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda, para Kepala SKPK, Pembina Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh, Teuku Bani Bait, para Kepala Bagian (Kabag) Setdakab Aceh Selatan, dan undangan lainnya.

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma mengatakan, kegiatan ini merupakan promosi pariwisata daerah untuk menjadikan Aceh Selatan sebagai daerah tujuan wisata unggulan yang aman, nyaman dan menarik bagi

wisatawan.”Guna mewujudkan cita-cita menjadikan Aceh Selatan sebagai salah satu daerah tujuan wisata unggulan dibutuhkan komitmen dan kerja keras untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan menikmati keindahan alam serta budaya masyarakat Aceh Selatan yang majemuk,” ucap sekda.

Sambungnya, melalui informasi dan promosi adapun promosi daerah dapat dilakukan dengan menyelenggarakan berbagai event dan transmisi data yang menarik dan spesifik.

Beliau juga menyatakan, melalui event surfing di Aceh Selatan yang dilaksanakan mulai hari ini, para penggemar tantangan yang hobi berselancar di tengah gulungan ombak yang tinggi tentunya akan menjadikan kegiatan ini sebagai daya tarik dan mendorong wisatawan untuk datang ke Aceh Selatan,” ujarnya.Berharap melalui pelaksanaan event surfing ini sebagai salah satu upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dalam rangka mempromosikan potensi objek dan daya tarik wisata Aceh Selatan dapat berjalan dengan optimal.

“Pemerintah daerah mendukung sepenuhnya event seperti ini dan berharap kita semua dapat bersama-sama mendorong agar lokasi seperti di Aceh Selatan ini dapat menjadi destinasi unggulan untuk atraksis rfing di Aceh dan Indonesia secara umum,” tuturnya.

Pembina PSOI Aceh, Teuku Bani Bait sebelumya mengutarakan, ombak yang ada di Aceh Selatan ini tidak kalah hebatnya dari daerah lain, sangat cocok untuk olahraga selancar untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Apalagi kalau kita mau datang ke Aceh Selatan, kita sudah di sambut oleh alam yang begitu indahnya. Kegiatan ini adalah bagian untuk membangkitkan wisata di Aceh Selatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PSOI Aceh Selatan, Rorry Sanjani menjelaskan, event surfing ini diselenggarakan bertepatan di ulang tahun Kab. Aceh Selatan ke-77.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Aceh Besar, Aceh Jaya, Seumeulu, Nias, Aceh Singkil, dan Aceh Selatan,” jelasnya.(*)