Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kluet Timur Juara Umum pada HKG PKK Ke 49 Kabupaten Aceh Selatan

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Kluet Timur Juara Umum pada HKG PKK Ke 49 Kabupaten Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Kamis, 9 Sep 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun Ke 49 Tahun 2021 di Kabupaten Aceh Selatan, dilaksanakan di Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, pada Selasa (21/9), dan dihadiri oleh Staf Ahli Kepala Daerah Bidang Keistimewaan Aceh, SDM dan Kerjasama, Suhasmi, S.Sos. MM, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, serta Kepala SKPK terkait.

Dalam sambutannya, Kailida menyampaikan bahwa peran para kader dan penggerak PKK beserta jajarannya dalam upaya memasyarakatkan gerakan PKK, serta peningkatan pemahaman masyarakat tentang keberadaan, tujuan dan program kegiatan PKK sangat besar manfaatnya dan memiliki arti penting dalam upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menggalakkan pembangunan yang bermuara pada peningkatan derajat kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Untuk itu, kiranya seluruh jajaran PKK melalui momentum hari kesatuan gerak  PKK Tahun 2021 ini diharapkan dapat memberikan bimbingan dan pembinaan berkelanjutan kepada para kader termasuk dasawisma, sehingga dapat menjaga kebersamaan dan kegotongroyongan agar agenda kerja pemerintah melalui sejumlah program pembangunan dapat tercapai, harap Kailida.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam sambutan dan arahannya yang dibacakan oleh Staf Ahli menyampaikan bahwa Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan salah satu upaya agar tumbuh sinergitas kegiatan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan. Selama ini, PKK telah menunjukkan peran serta secara aktif, dalam membantu program-program pemerintah.

Tgk. Amran juga berharap agar momentum peringatan HKG PKK ini tidak semata-mata menjadi kegiatan rutin yang sarat dengan seremonial saja, namun harus terus dapat memberikan semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah PKK.

Pada peringatan HKG PKK Ke 49 ini, juga diumumkan para juara dari berbagai lomba yang dilaksanakan oleh TP PKK Aceh Selatan. Kecamatan Kluet Timur melalui Gampong Lawe Sawah berhasil mengukir prestasi membanggakan dengan meraih juara I pada 4 kategori, dari total 5 kategori yang diperlombakan, yakni, Lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar), Lawe Sawah Kluet Timur, Lomba Tertib Administrasi PKK, Lawe Sawah, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja, Lawe Sawah, Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga, Kluet Timur, Lomba Aku Hatinya PKK, Keude Kandang Kluet Selatan (*)