Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Kabupaten Aceh Selatan

Staf Khusus Presiden RI Kunjungi Kabupaten Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Kamis, 18 Feb 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar ST MBA MSc melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Aceh Selatan, didampingi Rektor UTU Meulaboh, Prof. Jasman Ma’ruf, SE,. MBA, Kamis (18/02). Rombongan Staf Khusus Presiden RI disambut oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, beserta Forkompimda, Anggota DPRK dan Kepala SKPK terkait.

Turut hadir Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim, SH, Asisten Pemerintahan Aceh Singkil, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Subulussalam, Asisten Administrasi Umum Nagan Raya, Staf Ahli Pemerintahan Aceh Jaya, dan Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menyampaikan ucapan selamat datang, sekaligus berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan. Dalam kunjungan singkat ini, Tgk. Amran berharap Staf Khusus Presiden RI dapat memberikan dukungan terhadap pembangunan di Aceh Selatan, khususnya di bidang pembangunan, Pendidikan dan ekonomi.

Salah satunya dengan upaya penegerian Politeknik Aceh Selatan (POLTAS). Dikarenakan dalam usianya yang lebih dari sepuluh tahun Poltas telah banyak  berprestasi dan memberikan kontribusinya kepada Pemerintah Daerah, melalui Kementerian Pendidikan, khususnya Pendidikan Tinggi.

Dengan peningkatan status Negeri tersebut memberikan dampak yang signifikan bagi dunia pendidikan khususnya di Aceh Selatan,” papar Tgk. Amran. Dengan upaya peningkatan status Poltas ini, lanjut Tgk. Amran, akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kabupaten Aceh Selatan, serta melahirkan generasi cerdas, berwawasan luas serta memiliki jiwa entrepreneur yang menyediakan tenaga kerja yang sesuai keahliannya dan/atau bahkan mempersiapkan masyarakat dengan keterampilan yang diperoleh sehingga mampu membuka dan memperluas lapangan kerja itu sendiri.(*)