Kunjungan Perdana Bupati Aceh Selatan Ke Gampong Alur Keujrun

Kunjungan Perdana Bupati Aceh Selatan Ke Gampong Alur Keujrun
Dipublikasikan pada Jumat, 5 Mar 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Ketua TP PKK Kab. Aceh Selatan, Ny. Kailida, S.Pd.I, melaksanakan kunjungan sekaligus menginap di Gampong Alur Keujrun, Kecamatan Kluet Tengah. Pada kesempatan ini, Tgk. Amran melaksanakan rangkaian kegiatan antara lain, Pengobatan Massal oleh Dokter Spesialis, Penyerahan Kelambu, Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jalan Rabat Beton, Penyerahan Bantuan Perlengkapan Olahraga, Peninjauan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Tenaga Mikrohidro.  Turut serta pada kunjungan ini, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Camat Kluet Tengah, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dalam kunjungan ke gampong yang dihuni sekitar 64 KK atau 200 jiwa lebih penduduk yang disebutnya sebagai kunjungan “tanpa di undang” itu, Tgk. Amran juga turut serta memboyong Plt. Kadis Kesehatan Novi Rosmita SE,M.Kes bersama sejumlah pegawai Dinkes, para dokter umum termasuk beberapa dokter spesialis dibawah pimpinan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Aceh Selatan dr. Syah Mahdi Sp.PD, Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, Camat Kluet Tengah Mukhlis, ibu-ibu TP-PKK kabupaten dan beberapa pejabat terkait lainnya dalam rangka melakukan bhakti kesehatan (pengobatan massal) sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat setempat.

Ini merupakan kunker perdana Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dengan turut serta memboyong para dokter umum dan beberapa dokter spesialis yang tergabung dalam IDI Kabupaten Aceh Selatan termasuk Direktur Poltas, melakukan bhakti kesehatan ke Gampong Alue Keujruen yang merupakan satu-satunya gampong yang masih berstatus gampong terpencil, terisolir dan tertinggal di Aceh Selatan. (*)