Bupati Aceh Selatan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani

Bupati Aceh Selatan Serahkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani
Dipublikasikan pada Jumat, 19 Agu 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada sejumlah kelompok tani dalam kabupaten tersebut. Acara penyerahan secara simbolis Alsintan ini berlangsung di gudang pertanian Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Jumat (19/08/2022).

Turut hadir pada acara penyerahan tersebut, Kadis Pertanian, H. Nyaklah, SP, MM, Sekretaris Dinas Pertanian, Firman SP, Kabid Sapras, Zulfa, SP, Kabid Penyuluh, Muktarman, S.Hut, Pengawas Alat dan Mesin Dinas Pertanian, Ramli, S.ST.

Selain itu juga hadir, Pengawas Alat dan Mesin Dinas Pertanian, Ramli, Anggota DPRK Aceh Selatan yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Aceh Selatan, Muntasir dan Ketua Kelompok Tani Se-Aceh Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, H. Nyaklah, SP, MM kepada Serambi menjelaskan, Alsintan yang diserahkan berupa hand traktor bantuan dari Partai Nasdem dan penyerahan 16 unit sepeda motor untuk petugas Poskeswan dalam Kabupaten Aceh Selatan serta empat unit Combine untuk Brigade Dinas Pertanian.

“Alsintan yang dibagikan kepada kelompok tani di Aceh Selatan ini bertujuan untuk peningkatan ketahanan pangan dan pencapaian PAD.

Diharapkan kepada para kelompok tani di Kabupaten Aceh Selatan, dengan adanya bantuan ini kedepan petani kita bisa mencapai penghasilan yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam sambutanya berharap kepada petani di Aceh Selatan dapat menggunakan Alsintan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin dan tidak banyak tangan dalam pengoperasianya.

‚ÄúDengan adanya bantuan Alsintan ini semoga dapat membantu para petani kita di Aceh Selatan,” harap Tgk. Amran.(*)