Bupati Aceh Selatan Sambut Kapolda Aceh

Bupati Aceh Selatan Sambut Kapolda Aceh
Dipublikasikan pada Jumat, 28 Mei 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada, tiba di Tapaktuan dalam rangkaian Kunjungan Kerja di Wilayah Polres Jajaran Lintas Barat- Selatan, pada Jum’at (28/5) siang, setelah sebelumnya berkunjung ke Aceh Barat Daya. Pada kunjungan ini, Kapolda Aceh melaksanakan pengecekan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilakukan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyambut kedatangan Kapolda Aceh di Posko PPKM Mikro Gampong Tepi Air, yang merupakan salah satu gampong dalam Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Kedatangan Kapolda Aceh di Posko PPKM Mikro Gampong Tepi Air, turut disambut Forkopimda Aceh Selatan dan Forkopimcam Tapaktuan, serta perangkat Gampong Tepi Air beserta masyarakat yang terlihat sangat antusias.

Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada memberikan apresiasi kepada personil TNI/Polri yang bertugas di daerah ini dengan ketersediaan sarana dan prasana pelaksanaan PPKM mikro Gampong Tepi Air. Dikarenakan posko penanganan Covid-19 di tingkat gampong memiliki aspek penting, yakni pencegahan, dan pendukung. Selain itu, tak kalah penting adalah aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas.

Kepada Keuchik Gampong Tepi Air, Devi Masrul, Kapolda Berpesan agar tetap melakukan sosialisasi anjuran mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat dan hal ini harus ditingkatkan lagi, meski persiapannya sudah baik. Pada kesempatan yang sama Kapolda Aceh memberikan buku kepada anak-anak digampong tersebut, disambut dengan riang oleh mereka, sebelum Kapolda Aceh melanjutkan perjalanan menuju Kota Subulussalam.(*)