Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025
Dipublikasikan pada Selasa, 30 Mar 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menghadiri Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang Dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Pramuka Kwarcab Aceh Selatan Masa Bakti 2020-2025, yang berlangsung di Rumoh Agam Tapaktuan, Selasa (30/3/2021).

Pelantikan tersebut turut di hadiri H. Muzakkir Manaf selaku Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Forkopimda, Kepala SKPK, Pengurus Pramuka Aceh serta undangan lainnya. Tgk. Amran sangat mengapresiasi kinerja Kwartir Daerah Aceh di bawah kepemimpinan cut bang H. Muzakir Manaf, dimana kerjanya sangat cepat dan nyata.

Muscab Aceh Selatan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2020, kemudian tim formatur menetapkan SK Kepengurusan tanggal 28 Desember 2020 dan langsung dibalas dengan SK Penetapan Kwartir Daerah Aceh no 19,20,21 tertanggal 02 Februari 2021 tentang Kepengurusan Gerakan Pramuka Aceh Selatan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus Kwartir Daerah Aceh, juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwartir cabang Gerakan Pramuka Aceh Selatan periode sebelumnya atas pengabdiannya dalam membina dan manjadi bagian dalam ke pegurusan Gerakan Pramuka Aceh Selatan,” ungkapnya.

Bupati Tgk. Amran juga mengucapkan selamat atas dilantiknya ketua dan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Selatan masa bakti 2020-2025. Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, Gerakan Pramuka di Kabupaten Aceh Selatan lebih meningkat lagi, dan dapat melahirkan generasi muda sebagai tunas bangsa yang lebih baik.Selain itu, bisa melahirkan generasi muda yang bertanggung jawab, berpikir Reformatif dan Visioner serta mempunyai kepedulian tinggi terhadap permasalahan bangsa dan daerah.

“BerInovasi lah dengan kegiatan kegiatan milenial yang sesuai dengan masa Pandemi ini,” ucapnya.Lebih lanjut Tgk. Amran menyatakan bahwa Pramuka harus tetap eksis dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Pramuka harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan dan memberikan contoh yang baik dalam penerapan protokol kesehatan dalam era new normal ini kepada masyarakat. Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru Tgk. Amran berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Aceh Selatan. Sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi Kwartir cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistim pembinaan dan manajemen organisasi. Sehingga gerakan pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda.

“Secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air, berpendidikan, berwatak atau berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi,” tutur Tgk Amran.Sementara itu, H, Muzakir Manaf menyampaikan bahwa melalui Pramuka kita cetak kader-kader harapan di masa depan, kader Pemerintahan dan kader di segala bidang. Kewajiban ini ada di pundak kita masing-masing.Junjung tinggi undang-undang dan hukum uang berlaku, dan mengajak kader-kader Pramuka ke jalan yang benar serta mengucapkan selamat kepada pengurus baru Kwarcab Pramuka Aceh Selatan.  “Saya menitipkan Pramuka Aceh Selatan di tangan Bupati untuk diperhatikan,” ucap Muzakir Manaf yang akrab di sapa Mualem.(*)