Sekda Aceh Apresiasi Pameran Kerajinan Unggulan di Rakerda Dekranasda Aceh

Sekda Aceh Apresiasi Pameran Kerajinan Unggulan di Rakerda Dekranasda Aceh
Dipublikasikan pada Kamis, 15 Jun 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Sekretaris Daerah Aceh (Sekda) Bustami Hamzah, mengapresiasi atas terselenggaranya pameran kerajinan unggulan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) se-Aceh yang dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 17 Juni 2023 di Aceh Selatan

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah saat membuka acara Rakerda Dekranasda se Provinsi Aceh, di Taman Pala Indah, Tapaktuan, Kamis (15/6/2023).

“Kita berharap melalui event ini dapat mendorong pembangunan ekonomi kreatif sekaligus menjaga adat istiadat Aceh dan juga merupakan salah satu strategi agar peningkatan daya saing UMKM Aceh dapat diwujudkan,” ungkapnya

Diketahui, tahun ini Aceh Selatan menjadi tuan rumah pada ajang Rakerda Dekranasda dan pameran kerajinan unggulan, dengan jumlah 34 stand, termasuk stand UMKM serta satu stand dari Provinsi Aceh.

Sementara itu Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyampaikan pelaksanaan Rakerda Dekranasda merupakan momentum bagi setiap Kabupaten/Kota di Aceh dan diberikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah di event selanjutnya.

“Semoga dengan kegiatan Dekranasda dan pameran kerajinan unggulan ini sinergiritas program ini antara Dekranasda Provinsi dan Kabupaten dapat terjaga dan lestari,” harapnya.(*)