Pj Bupati Aceh Selatan Resmikan RS Pratama T Cut Ali di Kluet Selatan

Pj Bupati Aceh Selatan Resmikan RS Pratama T Cut Ali di Kluet Selatan
Dipublikasikan pada Selasa, 23 Apr 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP meresmikan Rumah Sakit (RS) Pratama T. Cut Ali Tipe D di Desa Keude Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Selasa (23/4/2024).

Cut Syazalisma dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini kesadaran masyarakat akan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas terus meningkat, seiring dengan semakin tingginya tuntutan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah terus berbenah dan melakukan berbagai upaya, di antaranya dengan mengoptimalkan keberadaan rumah sakit dan puskesmas melalui penyediaan sarana, prasarana, dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk keberadaan sumber daya manusia yang kompeten,” kata Pj Bupati.

Lebih lanjut, urai Cut Syazalisma, pada tahun lalu tepatnya tanggal 16 Mei 2023, pemerintah daerah telah melaksanakan peletakan batu pertama sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung Rumah Sakit Pratama.

“Alhamdulillah, atas doa dan dukungan kita bersama, pada hari yang berbahagia ini, di hadapan kita semua kita telah berdiri Rumah Sakit Kelas D Pratama Teuku Cut Ali,” ucap dia.

“Tentunya hal ini menjadi catatan sejarah tersendiri dan merupakan kabar baik bagi seluruh masyarakat Aceh Selatan, khususnya Kluet Raya,”ungkap Cut Syazalisma.

Ia menerangkan, kehadiran Rumah Sakit Pratama ini merupakan wujud peran nyata pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Aceh Selatan.

“Berdirinya gedung rumah sakit ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, terutama dengan niat dan tekad yang kuat dari masa pemerintahan Bupati Aceh Selatan terdahulu, Tgk. Amran beserta Forkopimda, jajaran SKPK terkait, juga tokoh masyarakat dan seluruh pihak yang telah menyatukan langkah agar tujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat dapat terwujud,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Amran selaku tokoh masyarakat Aceh Selatan menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pj Bupati, terkhusus kepada Pemerintah Daerah Aceh Selatan yang telah meresmikan RS Pratama T. Cut Ali.

“Kami atas nama masyarakat berharap, dengan beroperasinya RSUD Pratama T. Cut Ali ini angka kematian ibu dan bayi, angka stunting, TBC, dan penyakit lainnya yang sekarang menjadi prioritas kesehatan, dapat ditekan,” tuturnya.

Tgk. Amran juga berpesan kepada petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu sehingga masyarakat menjadi puas.(*)