Hadiri HUT Ke-27 Pasie Raja, Pj Bupati Aceh Selatan Ajak Masyarakat Bersatu dan Saling Menguatkan

Hadiri HUT Ke-27 Pasie Raja, Pj Bupati Aceh Selatan Ajak Masyarakat Bersatu dan Saling Menguatkan
Dipublikasikan pada Senin, 29 Apr 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma mengajak masyarakat bersatu dan terus saling menguatkan untuk menciptakan generasi penerus yang kuat, tangguh, dan mandiri, serta mampu melahirkan inovasi yang bermanfaat untuk membangun daerah.

Hal itu disampaikan Cut Syazalisma saat menghadiri kegiatan syukuran Hari Jadi Kecamatan Pasie Raja ke-27 di Kantor Camat setempat, Senin (29/4/2024).

“Mari jadikan momentum hari jadi Kecamatan Pasie Raja ini untuk merayakan dan mensyukuri apa yang telah dicapai selama ini, dengan terus memperkuat rasa sosial, kepedulian sesama, dan semangat gotong royong untuk terus meraih prestasi yang lebih baik lagi, khususnya dalam membangun kecamatan yang kita cintai ini,” ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Selatan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasie Raja, terutama tokoh masyarakat, alim ulama, para orang tua, dan para pendahulu yang telah memperjuangkan lahirnya Kecamatan Pasie Raja dan mengisinya dengan pembangunan sampai dengan saat ini.

“Selamat hari jadi Kecamatan Pasie Raja, yang pada tanggal 28 April 2024 kemarin, tepat berusia 27 tahun. Semoga dengan bertambahnya usia, Kecamatan Pasie Raja terus berkembang menjadi kecamatan yang maju dan sejahtera masyarakatnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Pj Bupati, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan akan terus memberikan dukungan di segala sektor demi kesejahteraan masyarakat Pasie Raja dan Aceh Selatan pada umumnya.

Sementara itu, Camat Pasie Raja Izwar, S.STP, M.Si , mengatakan kegiatan hari jadi ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bagaimana perjuangan orang-orang terdahulu dalam terbentuknya Kecamatan Pasi raja ini dan juga kegiatan sebagai ajang silaturahmi.

“Dengan bertambahnya umur Kecamatan Pasie Raja ini diharapkan ke depannya lebih baik dan maju di berbagai aspek,” kata Izwar. Ia mengatakan bahwa dalam momentum hari jadi Kecamatan Pasie Raja mengangkat sebuah jargon yakni, “Ho Then Tara Hodock”.

Menurutnya, jargon tersebut mengartikan kekompakan, kebersamaan dan kegotongroyongan untuk mewujudkan sebuah niat atau sebuah cita-cita.

“Semoga jargon ini benar-benar ada di kecamatan Pasie Raja untuk penyemangat kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi kontribusi yang positif khususnya bagi kabupaten Aceh Selatan yang kita banggakan ini,” pungkasnya.

Kegiatan itu turut dihadiri Pj TP-PKK Aceh Selatan, Bd. Yuliani Irvana S.tr.Keb, unsur Forkopimda, Para Asisten Sekdakab Aceh Selatan, Para Kepala Dinas, Para Camat, Inisiator Pembentukan Kacamatan Pasie Raja, Syahrial, Perangkat Desa dalam Kecamatan Pasie Raja, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(*)