Kondisi Semakin Membaik, Fathayatul Sambut Kunjungan Bupati dan Kapolres Aceh Selatan

Kondisi Semakin Membaik, Fathayatul Sambut Kunjungan Bupati dan Kapolres Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Rabu, 6 Okt 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Usai menerima kunjungan dari Plt. Sekda Aceh Selatan, Kepala Dinas Kesehatan, dan beberapa pejabat lainnya di lingkungan Pemkab Aceh Selatan beberapa waktu lalu, pada ini hari Rabu, 6 Oktober 2021, sekitar pukul 18.05 WIB, Fathayatul Ahmad, wartawan Rakyat Aceh, menerima kunjungan Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, Ketua TP PKK, Kailida, S.Pd.I, dan Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang mewakili Forkopimda Aceh Selatan, di Wisma Jeumpa Lampineung Banda Aceh.

Kedatangan ini, selain untuk melihat langsung perkembangan kesehatan Fathayat usai mendapatkan pengobatan dan terapi untuk penyembuhan dan pemulihan atas kelemahan otot lengan dan tungkai yang dialaminya, sebagaimana direkomendasikan oleh Tim Dokter RSUDZA Banda Aceh, juga untuk memastikan Fathayat terus memperoleh penanganan yang optimal dan tepat, agar kondisinya kembali pulih dan dapat beraktifitas sebagaimana sediakala.

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mendo’akan agar Fathayat segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, sehingga dapat beraktifitas seperti sediakala. Tgk. Amran juga menyampaikan agar Fathayat dan keluarga yang mendampingi tetap semangat dan bersabar dalam menjalani pengobatan serta terapi dengan baik dan tuntas sebagaimana disarankan oleh Tim Dokter yang menangani. Pemkab Aceh Selatan akan terus mendampingi dan memberikan dukungan selama proses pengobatan dan penyembuhan, ucap Tgk. Amran.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., mengharapkan melalui kunjungan ini pula, kiranya dapat menjadi obat dan memberikan semangat kepada Fathayat dalam proses pemulihannya. Kami bersama Bapak Bupati, mewakili Forkopimda dan rekan-rekan lainnya di Aceh Selatan yang menitipkan salam, amanah, serta do’a untuk kesembuhan Fathayat. Hari ini, kebetulan atas izin Allah, saya dan Bapak Bupati yang berkesempatan untuk bertemu Fathayat, ucap Ardanto.

Berdasarkan keterangan Kadis Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, S.Kep, M.Kes, pada tanggal 29 September 2021 lalu Tim Dokter RSUDZA Banda Aceh telah mengizinkan Fathayat untuk menjalani rawat jalan, setelah sebelumnya sempat menjalani rawat inap untuk mendapatkan pemeriksaan dan penanganan awal.

Selanjutnya, dengan difasilitasi oleh Dinkes Provinsi Aceh, pada 3 Oktober 2021 lalu, Fathayat yang sebelumnya menginap dirumah kerabat, dijemput dan difasilitasi penginapan Wisma Jeumpa yang berlokasi dekat dengan RSUDZA, untuk menjalani terapi infra red dan latihan penguatan otot sebanyak 2 kali dalam seminggu, setiap Senin dan Rabu. Selain terapi di Rumah Sakit, Fathayat juga menjalani latihan mandiri di rumah sebanyak 5 (lima) kali sehari, dengan lama waktu latihan disesuaikan kemapuannya secara bertahap, untuk melatih kekuatan otot, agar fungsinya terus membaik. Setelah menjalani 2 kali terapi, kondisi Fathayat berangsur menunjukkan perkembangan positif. Tim dokter optimis kondisi Fathayat akan terus membaik, ucap Fakhrizal (*).