Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Pemkab Aceh Selatan Terkait Pengendalian Inflasi

Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Pemkab Aceh Selatan Terkait Pengendalian Inflasi
Dipublikasikan pada Senin, 31 Jul 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia memberikan apresiasi dan penghargaan dalam bentuk Insentif Fiskal kinerja tahun berjalan untuk kinerja pengendalian inflasi daerah periode I tahun 2023, kepada pemerintah Kabupaten Aceh Selatan yang berhasil menunjukkan kinerja pengendalian inflasi terbaik

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani, dan diterima oleh Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, yang hadir atas nama Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Senin (31/7/2023).

Terdapat 33 daerah yang diberikan apresiasi atas kinerja pengendalian inflasi, yakni terdiri dari 3 provinsi, 24 Pemerintah kabupaten dan 6 Pemerintah kota, salah satunya adalah Kabupaten Aceh Selatan.

Dalam penyampaiannya, Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP., mengatakan bahwa penghargaan tersebut merupakan prestasi atas kinerja daerah Kabupaten Aceh Selata dan patut disyukuri

“Semoga kita lebih giat dan kuat dalam menunjukkan kinerja terbaik demi kabupaten yang kita cintai ini,” ucap Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang telah melakukan upaya terbaik pada dua triwulan terakhir.

“Kita berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan, untuk memperoleh kembali dukungan pemerintah pusat sehingga tugas pemerintahan dapat berjalan baik mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, mengucapkan rasa syukur sekaligus menyampaikan terima kasih atas perhatian dan apresiasi dari pemerintah pusat terhadap keberhasilan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam upaya pengendalian inflasi.

“Prestasi ini diraih atas dukungan Forkopimda, TPID, dan seluruh pihak terkait, yang telah bekerjasama dengan baik selama ini. Kiranya capaian ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk dapat berbuat lebih baik lagi ke depannya, sehingga dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan” Pungkasnya.(*)