Bupati Aceh Selatan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Pesantren Ashhabul Yamin Bakongan

Bupati Aceh Selatan Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Di Pesantren Ashhabul Yamin Bakongan
Dipublikasikan pada Sabtu, 11 Des 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, hadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H sekaligus Pengukuhan Panitia Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) Aceh Selatan Jaya (ASJA), bertempat di Pesantren Ashhabul Yamin Bakongan, pada Sabtu (11/12) siang.

Dalam sambutannya, Bupati Amran menyampaikan bahwa peringatan maulid hendaknya menjadi rujukan bagi umat muslim dalam mengambil hikmah dan pelajaran dari rekam jejak kehidupan Rasulullah SAW, baik dalam urusan ibadah maupun dalam bidang mu’amalah. “Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia agung yang sangat sukses menjalankan kedua sisi kehidupan baik ibadah maupun dalam bidang mu’amalah secara seimbang, sehingga teladan itu terpahat indah dengan tinta emas sejarah, yang tak lapuk oleh hujan dan tak kering oleh panas” ucap Tgk. Amran.

Pada kesempatan ini, Bupati Amran juga menyerahkan SK Panitia Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Aceh Selatan Jaya (ASJA), kepada Ketua Umum yang baru, yakni Drs. T. Zilmarhan, S.Pi. MM.

Sebelumnya pemilihan Ketua Umum telah dilaksanakan pada 18 November 2021 lalu, seiring berpulangnya ke Rahmatullah Waled Marhaban, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum.

“Pada kesempatan ini telah diserahkan SK Panitia Pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru Aceh Selatan Jaya, kepada Ketua Umum yang baru, Drs. T. Zilmarhan, S.Pi. MM. Kami berharap, semoga program-program yang telah diagendakan dapat terwujud dengan seksama dan sukses, serta mengajak kita semua untuk bekerjasama dan berdo’a agar ditangan kepengurusan Ketua Umum ini nantinya, akan lahir Kabupaten Aceh Selatan Jaya, yang tentunya bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan” ucap Tgk. Amran.

Turut berhadir, Ketua DPRK Aceh Selatan beserta anggota, Sekda Aceh Selatan, para Kepala SKPK, Camat, Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin beserta para Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Tgk. Abrar Muda, dan undangan lainnya