Kunjungi Lokasi Abrasi di Gampong Sawang Indah, Tgk. Amran Upayakan Solusi Terbaik Dapat Terealisasi Tahun Ini

Kunjungi Lokasi Abrasi di Gampong Sawang Indah, Tgk. Amran Upayakan Solusi Terbaik Dapat Terealisasi Tahun Ini
Dipublikasikan pada Jumat, 9 Jul 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM¬†– Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, meninjau lokasi pesisir pantai Gampong Sawang Indah, Kecamatan Labuhan Haji Timur, yang tergerus abrasi pada Jum’at (9/7/2021) sore.

Kedatangan Tgk. Amran didampingi Kadis PUPR, M. Yunus, ST, Kadis Kelautan dan Perikanan, Dzumairi, S.Pi, MT, Kalak BPBD, Cut Syazalisma, S.STP, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH, M.I.Kom, dan disambut langsung oleh Camat Labuhan Haji Timur, Akhyar, SH dan Keuchik Sawang Indah, Effendy.

Berdasarkan penjelasan Keuchik Effendy, dampak dari abrasi di pesisir pantai Sawang Indah ini telah mengakibatkan belasan makam porak-poranda. Akibatnya, kerangka yang telah terkubur lama berserakan, dan telah dikumpulkan kembali oleh warga setempat untuk dikuburkan kembali ke Tempat Pemakaman Umum (TPU), ujar Effendy.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyampaikan akan mengupayakan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan abrasi ini sesegera mungkin, dan berkoordinasi dengan SKPA terkait di Provinsi. Insya Allah pada tahun ini kita upayakan untuk terealisasi pembangunan pengaman pantai, sehingga masalah yang sama tidak lagi terjadi di pantai Sawang Indah ini, ungkap Tgk. Amran.

Turut hadir pada kesempatan ini Anggota DPRK Aceh Selatan dari Partai PKB Hernanda Taher, serta Lisa Elfirasman dari Partai Aceh, yang juga mendukung agar upaya-upaya untuk mengurangi dampak abrasi segera dapat terealisasi. (*)