Bupati Tgk. Amran Cek Stok Sembako di Aceh Selatan Jelang Ramadhan, Begini Temuannya

Bupati Tgk. Amran Cek Stok Sembako di Aceh Selatan Jelang Ramadhan, Begini Temuannya
Dipublikasikan pada Selasa, 21 Feb 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran bersama unsur Forkopimda melakukan pengecekan stok sembako di dua lokasi yakni di gudang distributor milik PT. Alamjaya Wirasentosa dan Pasar Inpres Tapaktuan, Selasa (21/2/2023).

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok di Kabupaten Aceh Selatan menjelang bulan suci Ramadhan serta lebaran Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Pengecekan stabilitas harga pangan ini untuk menghindari terjadinya inflasi.

Bupati Tgk. Amran mengatakan, pengecekan stok sembako bersama Forkopimda untuk melihat persiapan-persiapan bahan pokok menjelang memasuki bulan puasa.

“Sesuai perintah dari Kemendagri yaitu untuk dipenuhi semua kebutuhan pokoknya, terutama sembako supaya masyarakat mulai dari sekarang sampai dengan lebaran, kebutuhannya dapat tercukupi,” ujar Amran.

Tgk. Amran mengimbau kepada masyarakat supaya mencegah pihak-pihak terkait yang ingin melakukan penimbunan karena dapat menyusahkan masyarakat itu sendiri ke depannya.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi dengan distributor di sini, dalam hal ini PT Alamjaya Wirasentosa,” beber Tgk. Amran. “Kata pihak distributor, kebutuhan sembako di Aceh Selatan insya Allah akan tercukupi untuk bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nantinya,” pungkas Bupati.

Setelah melakukan pengecekan di gudang distributor, Bupati beserta rombongan menyambangi Pasar Inpres Tapaktuan, juga untuk melakukan pengecekan ketersediaan sembako. Kegiatan pengecekan stok sembako tersebut turut dihadir Kapolres, Dandim, Kepala Disperindagkop dan UKM, Kepala Dinas Pangan, dan Sekretaris BPS Aceh Selatan.(*)