Kunker ke Kluet Tengah, Bupati Aceh Selatan Hadiri Sejumlah Kegiatan

Kunker ke Kluet Tengah, Bupati Aceh Selatan Hadiri Sejumlah Kegiatan
Dipublikasikan pada Selasa, 13 Sep 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran beserta rombongan menghadiri beberapa kegiatan yang diselenggarakan di beberapa tempat di Kecamatan Kluet Tengah, Selasa (13/9/2022). Adapun kegiatan dimaksud di antaranya Kegiatan Germas diprakarsai Dinas Kesehatan dengan melakukan senam pagi bersama siswa-siswi SMP 1 Kluet Tengah, minum tablet tambah darah bersama, serta gerakan makan buah.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan alat-alat kebersihan kepada sekolah dan taman bermain anak-anak serta Pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan. Kegiatan tersebut turut dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Aceh Selatan, Ny. Kailida, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Yuliani Irvana, Kadis Kesehatan, Kepala DPMG, Kadis Pendidikan, dan Kadis DP3AKB, Camat dan Kapolsek Kluet Tengah serta para dokter dan tenaga medis Puskesmas Kluet Tengah. Selanjutnya dilakukan Launching Semapro (Selasa Makan Protein) dan Juma’ah (Jum’at Makan Buah) di TK Melati Simpang 2 Kluet Tengah yang diprakarsai Bunda PAUD Kluet Tengah.

Lauching ditandai dengan pemukulan canang (alat musik Kluet) oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dan dilanjutkan dengan senam Semapro diiringi lagu Semapro ciptaan Bunda PAUD Kluet Tengah. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Senam Germas dan makan buah-buahan di SMP 1 Kluet Tengah oleh Dinas Kesehatan dan santunan yatim Yatimah oleh Baitul Mal di Kantor Camat Kluet Tengah.(*)