Anggota DPD RI Beserta Sekda Tinjau Lahan Sangketa di PT. ASDAL

Anggota DPD RI Beserta Sekda Tinjau Lahan Sangketa di PT. ASDAL
Dipublikasikan pada Jumat, 11 Mar 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Cut Syazalisma mendatangi lokasi sengketa lahan yg bertempat di Trumon Timur, kabupaten Aceh Selatan. Jumat (11/03/2022)

Peninjauan lahan sengketa ini turut dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin, Wakil Ketua DPRK Adi Samrida, S.Pdi, anggota DPRK Zamzami, Asisten I Kamarsyah, S.Sos, MM, Kabag Pemerintahan Aceh Selatan Risa Rosani, Muspida, Danki Brimob, dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRK Aceh selatan Amiruddin meminta kepada Abdullah Puteh untuk dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak perusahaan, agar masalah ini tidak berlarut-larut.

Wakil ketua DPRK Aceh Selatan, Adi Samrida S.Pdi, menyampaikan bahwa salah satu janji. PT. Asdal Prima Lestari sebelumnya untuk membangun masjid, namun hal tidak tidak direalisasikan hingga saat ini. Dan juga dalam pertemuan tersebut tidak di hadiri pihak perusahaan yang sebelum nya berjanji menghadirkan utusan dari perusahaan.

Adapun selama ini keluhan dari masyarakat setempat yaitu tanah yang sudah ada batas wilayahnya sejak dulu sudah dikuasai oleh PT. Asdal, sehingga masyarakat meminta agar Anggota DPD RI, Sekda beserta rombongan dapat meninjau lokasi serta dapat menyelesaian permasalahan yang terjadi antara kedua belah pihak.

Menanggapi hal ini, Abdullah Puteh menyatakan siap ” saya siap untuk menyelesaikan permasalahan ini, dan saya akan memanggil mereka utk menjumpai saya di DPD RI” Ujarnya.

Abdullah Puteh juga berupaya memediasi untuk dapat menyelesaikan persoalan ini, dan berharap kedua belah pihak agar dapat menahan diri dari tindakan yang dapat merugikan kedua pihak sehingga dapat diselesaikan dengan baik.(*)