Ketua KPU RI Saksikan Penyerahan Hibah Pemkab Aceh Selatan Kepada KIP

Ketua KPU RI Saksikan Penyerahan Hibah Pemkab Aceh Selatan Kepada KIP
Dipublikasikan pada Jumat, 17 Des 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyambut Kunjungan Kerja Ketua KPU RI, Ilham Sahputra, S. IP., ke Aceh Selatan pada Jum’at (17/12) pagi. Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma, S. STP, menerima kedatangan Ketua KPU RI dengan prosesi peusijuek, bertempat di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan prosesi penandatanganan dan penyerahan hibah tanah dan bangunan milik Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan kepada KIP Aceh Selatan, yang disaksikan langsung oleh Ketua KPU RI, dan Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, SE., MM.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Bupati Amran menyampaikan bahwa dalam melaksanakan tugasnya, KIP membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menghibahkan sebidang tanah beserta bangunan kepada KIP Aceh Selatan, kiranya dapat menjadi penunjang bagi KIP dalam melaksanakan tugasnya.

“Dengan hibah tanah ini pula, kami berharap kiranya KPU RI dapat memfasilitasi pembangunan gedung kantor baru bagi KIP Aceh Selatan, karena tugas berat yang diemban oleh KIP memerlukan dukungan, dengan tersedianya fasilitas kantor yang representatif, kiranya tugas KIP dalam penyelenggaraan pilkada dan pemilu dapat berjalan lebih optimal” harap Tgk. Amran.

Ketua KPU RI, Ilham Sahputra, S. IP, dalam sambutannya menyampaikan rasa haru karena dapat kembali pulang ke Aceh Selatan. “Saya adalah putra asli Aceh Selatan, tepatnya Bakongan. Saya sempat tinggal beberapa tahun di Tapaktuan. Sebelum kemudian bertugas di KIP Aceh, dan saat ini dipercaya menjadi Ketua KPU RI. Jadi, kedatangan saya hari ini, selain ada rasa bahagia, juga terselip rasa haru, pulang ke kampung halaman” ucap Ilham.

“Kami atas nama KPU RI mengucapkan terima kasih, sekaligus memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, yang telah menghibahkan tanah dan bangunan kepada KIP Aceh Selatan. Amanah yang dihibahkan kepada KIP, Insya Allah akan dijaga dengan sebaik-baiknya. Dan dengan telah dihibahkannya tanah ini, ke depan tentunya akan menjadi prioritas bagi kami untuk penyediaan fasilitas gedung kantor yang lebih layak dan representatif” tambah Ilham.

Turut berhadir, Deputi KPU RI, H.M. Eberta Kawima, Ketua KIP Aceh, Ketua KIP Aceh Selatan, Forkopimda Aceh Selatan, Kepala SKPK, Tokoh Masyarakat Tgk. Abrar Muda, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, dan undangan lainnya.