Pj Bupati Aceh Selatan Tunjuk Deka Harwinta Zianur Sebagai Plt Asisten Administrasi Umum

Pj Bupati Aceh Selatan Tunjuk Deka Harwinta Zianur Sebagai Plt Asisten Administrasi Umum
Dipublikasikan pada Jumat, 1 Mar 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat atau Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, menunjuk Deka Harwinta Zianur, SH,. M.I.Kom, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum guna mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Pasalnya, H. Halimuddin, SH,. MH, yang sebelumnya menjabat Asisten Administrasi Umum sudah memasuki pensiun.

Sedangkan Deka Harwinta Zianur jabatan definitifnya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan,

Penugasan ini disampaikan secara resmi melalui Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT) Nomor 800/25/2024 tanggal 1 Maret 2024.

Di dalam surat itu menjelaskan bahwa di samping menjalankan tugas sebagai Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta juga menjalankan tugas sebagai Plt Asisten Administrasi Umum hingga dilantiknya pejabat definitif.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, SH, MIKom, yang dikonfirmasi Serambinews.com, Jum’at (1/3/2024) membenarkan dirinya ditugaskan sebagai Plt Asisten Administrasi Umum.

“Bapak Pj Bupati telah menugaskan kami sebagai Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum. Penugasan ini kami terima melalui SPMT pagi hari tadi, melalui Bapak Pj Sekda, Ilham Sahputra,” kata Deka

Ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar tidak terjadi kekosongan jabatan dan hal-hal yang menjadi tugas pokok dan fungsi Asisten Administrasi Umum dapat tetap berjalan.

“Mohon dukungan agar tugas ini dapat terlaksana dengan baik, sampai dilantiknya Asisten definitif.

Di samping penugasan sebagai Asisten, kami tetap bertanggungjawab atas tugas pokok dan fungsi di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan sebagai Kepala Bagian,” pungkas Deka Harwinta.

Seperti diketahui, sebelum menjabat Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta pernah mengemban tugas di Setdakab Aceh Selatan sebagai Kabag Tata Usaha Pimpinan, serta Kasubbag Tata Usaha Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dirinya juga pernah bertugas di Pemko Subulussalam sebagai Kasubbid Perencanaan Pengembangan SDM Bappeda, Kasubbag Kepegawaian Disdukcapil, dan Kasubbag Program BKPP. (*)