Pj Bupati Aceh Selatan Hadiri Arahan Presiden Jokowi di IKN

Pj Bupati Aceh Selatan Hadiri Arahan Presiden Jokowi di IKN
Dipublikasikan pada Selasa, 13 Agu 2024

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, SSTP, bersama Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE, MSi, serta Pj Bupati/ Wali Kota se-Aceh, dan para kepala daerah se–Indonesia, hadir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu untuk memenuhi undangan dan mendapat arahan langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (13/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian yang turut hadir mendampingi Presiden, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam pertemuan itu dihadiri oleh 517 kepala daerah dari total 552 kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Sementara 35 kepala daerah lainnya berhalangan hadir dalam pertemuan arahan Presiden itu.

“38 gubernur, 98 wali kota, dan 416 bupati. Totalnya 552. Dari jumlah tersebut, sebanyak 35 kepala daerah tidak hadir,” kata Tito Karnavian dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (14/8/2024).

Ia mengatakan, bahwa beberapa kepala daerah yang tidak hadir tersebut memiliki beberapa alasan.

Di antaranya karena sakit, mengikuti sidang paripurna DPRD, dan juga tidak mendapatkan tiket karena berebutan pesawat ke Balikpapan.

Selain itu, Mendagri bersama kepala daerah se-Indonesia jug mengucapkan terima kasih kepada Presiden atas kesempatan yang diberikan bagi para kepala daerah untuk hadir langsung di IKN dan merasakan langsung suasana megah.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, SSTP menyampaikan rasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Presiden untuk melihat langsung IKN sebagai sebuah karya yang dibangun oleh anak bangsa sendiri.

Cut Syazalisma juga menyambut baik dibangunnya IKN, sebagai sebuah peristiwa bersejarah yang menandakan torehan kemajuan bagi bangsa Indonesia.

“Diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang,” pungkasnya.(*)