Fun Bike dan Fun Walk Aceh Selatan, Guru SMAN 1 Tapaktuan Raih Sepeda Motor

Fun Bike dan Fun Walk Aceh Selatan, Guru SMAN 1 Tapaktuan Raih Sepeda Motor
Dipublikasikan pada Minggu, 25 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Leni Marlina (43), Warga Desa Lhok Bengkuang Timur, Kecamatan Tapaktuan berhasil meraih hadiah utama berupa satu unit sepeda motor (Sepmor) Honda Bead pada kegiatan Fun Bike (Sepeda santai) dan Fun Walk (Jalan santai) yang digelar Pemkab Aceh Selatan berkerja sama dengan Harian Serambi Indonesia dan didukung oleh Bank Aceh Cabang Tapaktuan, Minggu (25/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Komplek RTH Taman Pala Indah Tapaktuan ini digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77, diikuti oleh 6.500 lebih peserta dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Aceh Selatan, dan Leni Marlina yang merupakan guru SMA 1 Tapaktuan ini berhasil meraih hadiah utama setelah nomor undian yang ditarik oleh Istri Bupati Aceh Selatan, Kailida S.Pdi adalah nomor kupon miliknya.

“Saya menyampaikan syukur Alhamdulillah karena bisa memperoleh hadiah utama pada kegiatan Fun Bike dan Fun Walk. Kami berharap untuk tahun depan bisa ditambah lagi jumlah Sepeda motor dan sepedanya, agar kegiatan ini semakin meriah,” harap Leni Marlina.

Kepada Serambinews.com, Leni Marlina mengaku tidak menyangka akan meraih hadiah utama pada kegiatan tersebut. Sebab niatnya untuk mengikuti kegiatan Fun Bike dan Fun Walk tersebut hanya semata – mata untuk ikut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke 77 sembari menyehatkan badan. “Cuma syukur alhamdulilah juga, hadiah utamanya menjadi rezeki saya,” ungkapnya dengan penuh gembira.

Ia berharap agar kegiatan seperti ini diselenggarakan setiap tahun, karena antusias masyarakat Aceh Selatan untuk mengikuti kegiatan Fun Bike dan Fun Walk tersebut sangat tinggi. “Apalagi Serambi yang adakan, jumlahnya selalu membludak,” ungkap Leni.

Untuk diketahui, kegiatan fun bike dan fun walk yang digelar Pemkab Aceh Selatan berkerja sama dengan Harian Serambi Indonesia tahun 2022 ini berlangsung meriah. Sekitar 6.500 lebih masyarakat ikut berpartisipasi pada acara yang merupakan rangkaian HUT Kabupaten Aceh Selatan Ke-77 ini.

Menariknya, setelah melepaskan peserta fun bike, Bupati Aceh Selatan Tgk Amran beserta Forkopimda ikut gowes bersama peserta mengikuti rute yang sudah disiapkan panitia. Pantauan Serambi, para peserta sudah berkumpul di lokasi start di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan, sekira pukul 07.30 WIB. Para peserta ini dilepas langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dan Forkopimda.

Selain Bupati Aceh Selatan Tgk Amran dan Forkopimda, juga turut hadir pada acara pelepasan tersebut Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP serta seluruh Kepala Satuan Perangkat Daerah (SKPK) dilingkungan Pemkab Aceh Selatan dan intansi vertikal lainnya.

Wakil Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Firdaus dalam laporannya menyampaikan bahwa animo masyarakat mengikuti event tersebut sangat tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah kupon yang di lepas sampai 6.500 lebih. “Alhamdulillah, masyarakat Aceh Selatan sangat antusias” ungkapnya.

Ia mengatakan fun bike dan fun walk akan mengambil start dan finish di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan. Untuk rute sepeda santai ( Fun Bike) setelah di lepas RTH Taman Pala Indah didepan masjid terapung, peserta akan mengayuh sepeda ke simpang kuala wangi, menuju bundaran tugu cerana lurus ke jalur dua hingga putar balik (bengkel Mimi sticker).

Kemudian menuju terminal lalu menuju pendopo Bupati belok ke PLN Tapaktuan lurus ke Bundaran MI melaju ke arah simpang Keude Aru lalu menuju ke BKPSDM dan lurus ke mesjid terapung (Finish).

Untuk menyemarakkan acara, panitia telah menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor. dan berbagai hadiah, seperti kulkas, kipas angin, sepeda, dispenser, rice cooker, setrika serta doorprize menarik lainnya. Namun pada kegiatan tahun ini, panitia tidak menyediakan kaos untuk peserta, hanya menyediakan snack.

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutannya berharap fun bike dan fun walk menjadi ajang silaturahmi. Ia juga berharap kegiatan tersebut akan menjadi media silaturrahmi antara pemerintah daerah dan seluruh masyarakat, serta menjadi momen berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut hari jadi Aceh Selatan ke 77 pada tanggal 28 Desember 2022.

“Semoga dengan partisipasi kita semua, even ini akan menjadi meriah, sekaligus membudayakan olahraga kepada masyarakat sebagai salah satu pola hidup sehat,” kata Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.(*)