Besok Pagi, Bupati Lepas Peserta Fun Bike dan Fun Walk HUT Aceh Selatan, Peserta 6.000 Lebih

Besok Pagi, Bupati Lepas Peserta Fun Bike dan Fun Walk HUT Aceh Selatan, Peserta 6.000 Lebih
Dipublikasikan pada Minggu, 25 Des 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Sebanyak 6.000 lebih peserta sudah mendaftarkan diri dalam even fun bike dan fun walk dalam rangka memeriahkan HUT Ke-77 Kabupaten Aceh Selatan yang akan dilaksanakan pada Minggu (25/12/2022) pagi.

Ajang olahraga itu diselenggarakan oleh Pemerintah Aceh Selatan bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia.

Rencananya, ribuan peserta fun bike dan fun walk itu akan dilepas Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dari RTH Taman Pala Indah atau depan masjid terapung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Selatan, H Rustam menyampaikan, bahwa animo masyarakat mengikuti event tersebut sangat tinggi.

“Alhamdulillah, masyarakat Aceh Selatan sangat antusias,” ungkapnya.

Ia mengatakan, fun bike dan fun walk akan mengambil start dan finish di RTH Taman Pala Indah Tapaktuan.

Untuk rute sepeda santai (fun bike), setelah dilepas di RTH Taman Pala Indah, peserta akan mengayuh sepeda ke Simpang Kuala Wangi, menuju bundaran Tugu Cerana lurus ke jalur dua hingga putar balik (bengkel Mimi sticker),

Kemudian menuju terminal lalu menuju Pendopo Bupati belok ke PLN Tapaktuan lurus ke Bundaran MI melaju ke arah Simpang Keude Aru lalu menuju ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung sebagai titik finish.

Sedangkan rute jalan santai (fun walk), urai Rustam, setelah dilepas di RTH Taman Pala Indah, peserta akan berjalan kaki ke Simpang Kuala Wangi menuju bundaran Tugu Cerana, kemudian Bundaran MI, lurus ke Tugu Pala dan menuju ke SMPN 2 Tapaktuan, lalu belok ke BKPSDM dan lurus ke masjid terapung.

Rustam menjelaskan, bahwa kegiatan yang diikuti ribuan peserta digelar pada Minggu (25/12/2022) dimulai pukul 7.30 WIB dan selesai pukul 10.20 WIB.

“Untuk menyemarakkan acara, panitia telah menyediakan hadiah utama satu unit sepeda motor. dan berbagai hadiah menarik lainnya, seperti kulkas, kipas angin, sepeda, dispenser, rice cooker, setrika, serta doorprize menarik lainnya,” urainya.

“Namun pada kegiatan tahun ini, panitia tidak menyediakan kaos untuk peserta, hanya menyediakan snack,” jelas dia.

Sementara itu, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran berharap fun bike dan fun walk menjadi ajang silaturahmi antara pemerintah daerah dan seluruh masyarakat.

Serta menjadi momen berbagi kebahagiaan dalam rangka menyambut Hari Jadi Aceh Selatan Ke-77 yang jatuh pada tanggal 28 Desember 2022.

‚ÄúSemoga dengan partisipasi kita semua, even ini akan menjadi meriah, sekaligus membudayakan olahraga kepada masyarakat sebagai salah satu pola hidup sehat,” ungkap Bupati.

“Mari kita meriahkan HUT Ke-77 Aceh Selatan dengan berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Aceh Selatan,” harapnya.

Adapun rangkaian kegiatan HUT Ke-77 Aceh Selatan dimulai dari Festival Bazar UMKM produk unggulan dan kuliner, serta turnamen sepakbola gembira antar kecamatan.

Kemudian, turnamen sepakbola mini antar SKPK, gotong royong, dan penanaman pohon, serta Family Fun Walk.

Selanjutnya, fun Bike dan fun walk, pentas seni, even surfing, pameran UMKM, tarik tambang antar kecamatan, upacara HUT Aceh Selatan, dan doa bersama.(*)