Pj. Bupati Aceh Selatan Ajak Pengusaha Ikut Memajukan Perekonomian Daerah

Pj. Bupati Aceh Selatan Ajak Pengusaha Ikut Memajukan Perekonomian Daerah
Dipublikasikan pada Kamis, 30 Nov 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP, mengajak para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (KADIN) ikut berperan nyata dan terukur dalam membangun perekonomian daerah.

Permintaan itu disampaikan Cut Syazalisma dalam arahannya saat membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-VI Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Aceh Selatan, di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Aceh Selatan, Kadin Provinsi Aceh beserta rombongan, Kadin Aceh Selatan beserta Rombongan dan Kadin Aceh Barat Daya beserta rombongan.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Selatan Cut Syazalisma, S. STP menyampaikan pandemi covid-19 yang melanda dunia global beberapa waktu lalu telah membawa dampak signifikan terhadap perekonomian dunia. Berbagai industri baik skala kecil maupun besar mengalami keterpurukan yang sangat dalam di Indonesia termasuk di kabupaten Aceh Selatan.

Berbagai strategi, kata Cut Syazalisma, telah disusun dan dilaksanakan untuk membangkitkan pemulihan ekonomi nasional. Namun demikian, untuk mencapai hasil yang optimal dibutuhkan sinergitas lintas sektor karena upaya pemulihan ekonomi tersebut tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri.

Keberadaan Kadin sebagai mitra pemerintah, menurut Cut Syazalisma, memiliki peran penting dalam strategi pemulihan ekonomi baik di tingkat pusat maupun daerah. Untuk itu, sinergisitas antara pemerintah daerah dengan Kadin dibutuhkan untuk menentukan sektor usaha prioritas yang perlu dimaksimalkan sesuai dengan potensi yang ada di daerah.

“Kadin diharapkan mampu merangkul setiap pelaku usaha dari berbagai skala dan jenis industri serta menjadi katalisator bagi pertumbuhan pengusaha dan UMKM juga pengembangan kompetensinya,” kata Pj. Bupati.

Untuk itu, melalui pelaksanaan musyawarah pada hari ini, diharapkan akan lahir program kerja rumusan rekomendasi dan pemikiran-pemikiran positif untuk mendukung pembangunan khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami selaku pemerintah daerah senantiasa selalu mendukung ide-ide kreatif dan cemerlang serta inovatif dalam mengembangkan usaha secara professional,” pungkasnya.(*)