Kajati Aceh Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Aceh Selatan

Kajati Aceh Laksanakan Kunjungan Kerja Ke Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Senin, 25 Okt 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Dr. Muhammad Yusuf, S.H., M.H., bersama Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh, Hj. Siti Jamilah, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan pada Senin (25/10) siang.

Kedatangan Kajati Aceh bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda, Kepala SKPK, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, di Aula Pendopo Bupati Aceh Selatan.

Ketibaan Kajati Aceh diawali dengan prosesi peusijuek, dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan temu ramah.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengucapkan selamat datang kepada Kajati Aceh beserta rombongan, sekaligus menyampaikan gambaran umum dan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Aceh Selatan yang terdiri dari 18 (delapan belas) kecamatan dan 260 (dua ratus enam puluh) desa.

“Kami mengucapkan selamat datang dan berterimakasih kepada Bapak Kajati Aceh bersama rombongan yang telah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan. Kabupaten ini kaya akan potensi alam, dengan garis pantai yang panjang dan hamparan pegunungan. Kami sangat mengharapkan Bapak Kajati dapat menyempatkan waktu untuk menikmati potensi wisata yang ada. Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan terus berupaya untuk mewujudkan pembangunan daerah demi kesejahteraan rakyat. Alhamdulillah, selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan unsur Forkopimda, dan seluruh pihak terkait, untuk mencapai berbagai tujuan pembangunan yang dicita-citakan” ucap Tgk. Amran.

Kajati Aceh, Muhammad Yusuf, dalam salam perkenalannya menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. Selanjutnya Muhammad Yusuf juga mengingatkan bahwa dalam konteks menjalankan manajemen pemerintahan yang sangat penting adalah perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan dan pengawasan. Dirinya juga yakin dan percaya, jika ini dapat dilaksanakan dengan baik, maka tidak akan menimbulkan sebuah masalah dalam menjalankan pemerintahan.

“Bapak Bupati tidak usah khawatir, jika tahapan-tahapan manajemen pemerintahan tadi telah sesuai, maka tidak akan menimbulkan permasalahan. Kami yakin, Bapak Bupati sangat memahami hal tersebut, terlebih dengan adanya Bapak Sekda dan seluruh SKPK yang siap membantu. Kami juga senang mendengar bahwa Bapak Bupati telah menjalin komunikasi yang baik dengan Forkopimda. Hal ini menjadi modal penting, karena pembangunan daerah saat ini membutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak” ucap Kajati.

Acara kunjungan kerja ini diakhiri dengan prosesi saling bertukar cinderamata dan foto bersama. Selanjutnya Kajati Aceh bersama rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya ke Kota Subulussalam. (*)