Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Idul Fitri, Bupati Pantau Kehadiran ASN di Beberapa SKPK

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Cuti Idul Fitri, Bupati Pantau Kehadiran ASN di Beberapa SKPK
Dipublikasikan pada Senin, 17 Mei 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Setelah memimpin apel pagi di lingkungan Setdakab Aceh Selatan pada hari pertama masuk kerja, Senin (17/05), Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melakukan silaturahmi dengan seluruh staf Setdakab, dan kemudian melaksanakan kunjungan ke beberapa SKPK yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menjadi SKPK pertama yang dikunjungi. Pada kesempatan ini, Tgk. Amran disambut oleh Kadis Dukcapil, H. Lahmuddin, S.Sos. Bupati Aceh Selatan dalam penyampaiannya berharap agar pelayanan bidang administrasi kependudukan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan. Jika ada kekurangan dalam kelengkapan berkas maupun persyaratan lain, agar dibantu dan diberikan solusi yang memudahkan masyarakat, terlebih saat ini ketersediaan teknologi informasi dan internet sangat memungkinkan dalam memberikan kemudahan pelayanan publik, terutama pelayanan di bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil.

Selanjutnya, kunjungan dilaksanakan ke Dinas Kesehatan. Tgk. Amran yang didampingi Asisten Pemerintahan, Erwiandi, S.Sos, M.Si, Asisten Ekonomi Pembangunan, Drs. H. T. Darisman, serta Kabag Protokol Deka Harwinta Zianur, SH, M.I.Kom, memimpin langsung gotong royong untuk membersihkan lingkungan kantor Dinas Kesehatan bersama-sama dengan seluruh staf Dinas Kesehatan. Tgk. Amran berharap agar Dinas Kesehatan dapat menjadi contoh dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan kerja serta senantiasa mengedepankan pelayanan publik yang prima dalam pelayanan kepada masyarakat bidang kesehatan.

Setelah memotivasi jajaran Dinas Kesehatan untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor, Tgk. Amran selanjutnya berkunjung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Dinas Lingkungan Hidup, pada kunjungan ini beliau juga berharap hal yang sama, yakni agar pelayanan publik terus ditingkatkan serta mengharapkan agar masing-masing ASN melaksanakan tanggungjawab untuk menata lingkungan kerja dengan apik serta bernilai estetika agar para pegawai betah berada dilingkungan kerja SKPK masing-masing. Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Selatan juga mengevaluasi persentase kehadiran ASN di hari pertama kerja pasca cuti bersama lebaran.(*)