Tgk. Amran Sambut Kunjungan Tim Pansus DPRA di Aceh Selatan

Tgk. Amran Sambut Kunjungan Tim Pansus DPRA di Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Jumat, 13 Agu 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. H. T. Darisman, serta sejumlah Kepala SKPK, menerima kunjungan Tim Pansus DPRA Dapil IX di Kantor Bupati Aceh Selatan pada Jum’at (13/8) pagi.

Kedatangan Tim Pansus DPRA ini merupakan bagian dari kunjungan kerja lapangan guna meninjau sejumlah pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Aceh dengan sumber APBA TA 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban di Ruang Rapat Lantai II ini, Ketua Tim Pansus, Irpannusir, SE, S.Ag, M.Ikom, menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Aceh Selatan dan jajaran menyambut kedatangan Tim Pansus, seraya menyampaikan bahwa sebelumnya tim ini telah berkunjung ke Aceh Barat Daya dan Aceh Singkil.

Dalam penyampaiannya, Irpannusir juga menjelaskan bahwa Tim Pansus akan menyampaikan temuan dilapangan sesuai dengan kondisi ril yang ada. Apabila baik, akan kami sampaikan baik, dan apabila ada temuan yang tidak sesuai dan kurang baik, juga akan kami sampaikan sesuai kondisi.

Selanjutnya, Irpannusir juga menyampaikan bahwa kedatangan ini merupakan bentuk tanggungjawab selaku wakil rakyat, dan menjalankan fungsi sebagai legislatif. Tak lupa, dirinya juga mengingatkan agar para Kepala SKPK terus menjaga komunikasi dengan Anggota DPRA, tidak hanya dengan SKPA terkait, terutama dalam hal-hal yang berhubungan dengan kemajuan dan pembangunan daerah.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menyambut baik dan memberikan respon positif terhadap kedatangan Tim Pansus DPRA ke Aceh Selatan.

Usai memperkenalkan satu persatu kepala SKPK yang hadir, Tgk. Amran menegaskan kepada jajarannya bahwa selama pelaksanaan kunjungan kerja lapangan ini, seluruh kepala SKPK wajib mendampingi langsung para Anggota DPRA tanpa diwakili, dalam meninjau lokasi-lokasi yang dituju, sehingga apa yang menjadi permasalahan dan keluhan dilapangan, dapat langsung disampaikan.

Tgk. Amran juga meminta agar para Kepala SKPK peduli terhadap pelaksanaan pembangunan yang ada di Aceh Selatan, tidak hanya yang bersumber dari APBK, namun juga APBA dan sumber dana lainnya.

Sebagai penerima manfaat dari pelaksanaan pembangunan tersebut, sudah sepatutnya kita turut memantau dan memberikan masukan-masukan agar pelaksanaannya tidak asal jadi, ucap Tgk. Amran.

Dalam kesempatan ini, Tgk. Amran juga menyinggung tentang lanjutan pembangunan RSUD dr. H. Yuliddin Away, agar mendapat perhatian dari Anggota DPRA Dapil IX, mengingat keberadaan RSUD ini akan sangat membantu masyarakat tak hanya dari Aceh Selatan namun juga beberapa kabupaten lainnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

Pada kunjungan ini, selain Irpannusir sebagai Ketua Tim Pansus, turut hadir, Hendri Yono, S.Sos, Tgk. H. Syarifuddin, MA dan Safrijal. Kemudian dalam penugasannya juga turut serta dalam kunjungan ini, H. T. Sama Indra SH, Hj. Asmidar, S.Pd, Hj. Sartina, NA, SE, M.Si dan Tgk. H. Attarmizi Hamid.(*)