Bupati Amran Sambut Kepulangan 156 Jamaah Haji Aceh Selatan

Bupati Amran Sambut Kepulangan 156 Jamaah Haji Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Selasa, 11 Jul 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran menyambut kepulangan 156 jemaah haji asal Aceh Selatan di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh, Selasa (11/2/2023)

Diketahui, jemaah Haji asal Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 07 Embarkasi Aceh (BTJ) Tahun 1444 H / 2023 M telah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh pada Selasa (11/7/2023).

Pesawat Garuda Indonesia yang membawa para jemaah haji diketahui lepas landas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Senin (10/7) pukul 14.27 waktu setempat, dan mendarat di tanah air pada Selasa (11/7) pukul 02.21 WIB dini hari.

Jemaah Haji Aceh Selatan tergabung dengan jemaah haji dari kabupaten/kota lainnya, yakni Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Bireuen, Pidie, Banda Aceh, dan Subulussalam, dengan total seluruhnya berjumlah 391 orang.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jamaah haji ke tanah air. “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur.”

Menurut keterangan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, seluruh jemaah haji asal Aceh Selatan yang telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh Banda Aceh pada Selasa (11/7) subuh, terlebih dahulu akan beristirahat di penginapan yang difasilitasi oleh Pemkab Aceh Selatan melalui Bagian Kesra Setdakab

Kemudian bersama-sama berangkat menuju Aceh Selatan pada hari yang sama (Selasa, 11/7/2023) sekitar pukul 16.00 WIB atau Ba’da Ashar, dengan fasilitas bus yang telah disiapkan.(*)