Bupati Aceh Selatan Mutasi 14 Pejabat Struktural Eselon II, III Dan IV Serta 1 Orang Ka. PKM di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Mutasi 14 Pejabat Struktural Eselon II, III Dan IV Serta 1 Orang Ka. PKM di jajaran Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Jumat, 25 Jun 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Pelantikan yang berlangsung di aula Bappeda Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (25/06) merupakan upaya Tgk. Amran guna penyegaran dan peningkatan kinerja bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten aceh selatan sebagai bagian dari organisasi yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang Good dan clean Goverment.

Dari 15 orang pejabat yang dilantik, 1 orang diantaranya pejabat fungsional sebagai Ka. PKM Jumlah pejabat yang di lantik terdiri dari Eselon II berjumlah 2 orang, eselon III, 8 orang dan eselon IV sebanyak 4 orang. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat kabupaten Aceh Selatan, serta dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat, “Ungkap Beliau”. Acara pelantikan tersebut turut dihadiri, Plt. Sekda Ir. H. Said Azhar, Inspektur dan kepala SKPK.

Ditambahkan Bupati, Tgk. Amran untuk pejabat eselon II di Dinas Kesehatan yang selama ini Pelaksana tugas (Plt) di jabat oleh saudara Fakhrijal, S.Kep, M. Kes dan Kepala BKPSDM di amanahkan kepada Ilham Sahputra, S.STP, Msi telah sesuai dengan rekomendasi komisi aparatur sipil negara (KASN), nomor B-2136/KASN/06/2021 hasil seleksi terbuka pengisian JPT pratama Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati berharap agar pejabat yang telah melalui proses JPT pratama harus mampu mengarahkan seluruh jajaran untuk melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah. Dikarenakan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan, serta memiliki berbagai keunggulan dan keutamaan, profesional dan memiliki kompetensi.

Ditambahkan beliau agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, mempunyai kapabilitas dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Tgk. Amran menyampaikan selamat betugas dan selamat berkarya kepada pejabat yang baru dilantik, dengan harapan dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara, dengan penuh perhatian, komitmen, loyalitas, serta tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai, karena kembali kami ingatkan bahwa konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggung jawabkan pada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Selain itu Tgk. Amran menegaskan bahwa pelantikan pejabat struktural dan kepala puskesmas hari ini, bukan hanya sebagai formalitas, pendistribusian jabatan ataupun pengisian jabatan yang lowong, namun yang lebih utama adalah pemantapan roda organisasi pemerintahan dalam rangka peningkatan kompetensi, kearah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan professional, guna pencapaian visi-misi pembangunan daerah saat ini.(*)