Bupati Aceh Selatan Hadiri Wisuda Angkatan IV SMP Plus Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Hadiri Wisuda Angkatan IV SMP Plus Ulumul Qur’an (MUQ) Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Kamis, 27 Mei 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Madrasah ulumul quran (MUQ) aceh selatan yang telah berdiri tepatnya tahun 2015 mengalami kemajuan-kemajuan yang signifikan baik segi prestasi pendidikan umum maupun ilmu agama telah banyak melakukan kompetisi-kompetisi di berbegai bidang ilmu pengetahuan. Dengan berdirinya MUQ ini kita akan mampu melahirkan generasi-generasi qurani aceh selatan yang mampu menghafal qur’an. Hal tersebut di sampaikan Tgk. Amran pada sambutannya dalam rangka wisuda angkatan IV SMP Plus Ulumul Qur’an (MUQ) aceh selatan, di rumoh agam Tapaktuan, Kamis (27/05) yang turut di hadiri Ketua Yayasan, Direktur yayasan, kepala sekolah MUQ Aceh Selatan, Kakankemenag dan beberapa Kepala SKPK Dinas terkait.

Bupati Aceh selatan sangat bangga dengan berbagai capaian prestasi baik akademik maupun Al-Quran. Alhamdulillah telah banyak santri MUQ yang mewakili kabupaten aceh selatan untuk tingkat provinsi aceh. Beliau menambahkan tahun ini merupakan tahun luar biasa pertama kali MUQ mempunyai santri yg mampu menyelesaikan hafalan al-quran 30 juz dalam waktu 2,5 tahun sebanyak 4 orang, dari sejumlah wisudawan/i sebanyak 41 orang. Untuk itu setiap tahunnya pendaftar yang masuk MUQ semakin meningkat. Tgk. Amran mohon dukungan instansi atau dinas terkait untuk dapat mendukung progrm kegiatan MUQ, “Ungkap Bupati”

Ditambahkan Tgk. Amran selama ini MUQ aceh selatan telah melahirkan hafizh-hafizh al-qur’an sebagai aset hafizh aceh selatan kedepan, disamping itu pula di setiap kecamatan juga memiliki aset anak-anak hafizh berasal dari madrasah ulumul qur’an aceh selatan. Beliau juga menyampaikan selamat dan sukses kepada wisuda/i MUQ semoga ilmu yang di raih selama mengikuti pendidikan di MUQ dapat menjadi bekal untuk pendidikan selanjutnya.

Berdasarkan laporan dari pengurus MUQ Aceh selatan hingga saat telah berhasil meningkatkan jumlah siswa di sekolah MUQ, ini merupakan bagian upaya kita untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten aceh selatan. Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak melalui yayasan mulai tahun ini akan dibuka sekolah lanjutan yaitu SMA Plus Ulumul Qur’an. Beliau juga Ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala upaya guru/pengajar berserta pengurus lainnya dalam membina dan mengembangkan MUQ aceh selatan selama ini.(*)