BKPRMI Aceh Selatan Dikukuhkan, Tgk Amran: Remaja Masjid Harus Halau Dampak Negatif Era Digitalisasi

BKPRMI Aceh Selatan Dikukuhkan, Tgk Amran: Remaja Masjid Harus Halau Dampak Negatif Era Digitalisasi
Dipublikasikan pada Senin, 13 Jun 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran membuka kegiatan pelantikan serta Rakerda (Rapat Kerja Daerah ) I Dewan Pimpinan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) di Kabupaten Aceh Selatan, di Aula Dinas Pariwisata, Senin (13/6/2022).

Acara pembukaan pelantikan DPD BKPRMI ini, selain turut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan, juga dihadiri Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107 Aceh Selatan, Ketua DPRK Aceh Selatan, Kepala Kankemenag Aceh Selatan, dan pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Tapaktuan.

Selain itu, juga hadir Ketua KNPI Aceh Selatan, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Aceh Selatan, Kadis Syariat Islam Aceh Selatan, ketua umum dan seluruh pengurus DPD BKPRMI Aceh Selatan, serta para kepala SKPK, dan para unndangan.

Dalam sambutannya, Tgk. Amran mengatakan, di era teknologi digital saat ini, sebuah organisasi juga dituntut untuk memiliki sumber daya manusia dengan pengetahuan dan keterampilan yang tinggi.

“Sebagai organisasi dakwah dan pendidikan, BKPRMI diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi pemuda remaja masjid yang memegang peranan penting dalam menghalau berbagai dampak negatif yang muncul sebagai dampak perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat,” ungkap Bupati.

Ditambahkan Tgk. Amran, dengan semakin kuatnya semangat generasi muda Islam untuk kembali ke masjid, tentunya akan menjadi perekat dan alat pemersatu umat.

“Terlebih lagi, Aceh memiliki keistimewaan dalam menjalankan syariat Islam, sehingga sangat tepat jika menjadikan masjid sebagai sumber inspirasi kebaikan dan pusat pengembangan dakwah,” ungkap Tgk. Amran.

Sementara itu, Ketua Panitia, Ridho Vahlefi, SM menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan awal mula dari kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Selatan periode 2022-2026, yaitu pelaksanaan pelantikan dan kemudian dilanjutkan dengan Rakerda I.

“Dalam Rapat Kerja inilah yang akan menentukan bagaimana program-program kerja yang akan dilakukan dalam mengembangkan strategi kerja BKPRMI Aceh Selatan ini sampai ke pelosok-pelosok desa di Kabupaten Aceh Selatan,” paparnya.

Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Aceh Selatan dilakukan oleh Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr. Mulia Rahman, S.Pdi, MA.

Struktur kepengurusannya yakni, Rusdi Kurnia, SPdI, MPd sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Aceh Selatan, Khaifal Muddin, S.HI sebagai Sekretaris Umum, dan Ridho Vahlefi, SM sebagai Bendahara Umum.(*)