Tgk. Amran Paparkan Potensi Wisata Dan Ekonomi Kreatif Aceh Selatan Kepada Menparekraf Ri Sandiaga Uno Di Jakarta

Tgk. Amran Paparkan Potensi Wisata Dan Ekonomi Kreatif Aceh Selatan Kepada Menparekraf Ri Sandiaga Uno Di Jakarta
Dipublikasikan pada Rabu, 19 Mei 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Tak berselang lama setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh awal Mei lalu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, secara resmi mengundang Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melalui surat Nomor B/51/KD.00.00/DPDI/2021, untuk bertemu dan berdiskusi secara langsung terkait potensi wisata dan ekonomi kreatif di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf RI Jakarta.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh Tgk. Amran, setelah pada Selasa (18/05) pagi memimpin Rapat Evaluasi PAD Triwulan II bersama SKPK dan Camat di Tapaktuan, esoknya, Rabu (19/05) siang, Tgk. Amran, yang didampingi Kepala Bappeda, Masrizal, SE, M.Si, telah berada di Jakarta untuk mempresentasikan potensi wisata dan ekonomi kreatif Aceh Selatan dihadapan Menteri Sandiaga Uno, disaksikan beberapa kepala daerah yang turut diundang, antara lain, Walikota Bandung, Walikota Bekasi dan Bupati Sukabumi.

Mengawali paparannya, Tgk. Amran mengucapkan terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan, dilanjutkan dengan mempresentasikan gambaran umum Kabupaten Aceh Selatan, berbagai permasalahan yang dihadapi, serta potensi wisata maupun ekonomi kreatif yang dimiliki dan sangat layak untuk dikembangkan, tentunya dengan dukungan dari pemerintah pusat melalui Kemenparekraf RI.

Penyampaian Tgk. Amran ini ditanggapi dengan positif oleh Menteri Sandiaga Uno, beliau mengingatkan bahwa pertemuan ini bertujuan untuk mengkoordinasikan potensi yang dapat dilaksanakan bersama dalam bentuk kegiatan. Sandiaga juga menanggapi paparan Tgk. Amran tentang Bandara T. Cut Ali, dan menyatakan akan membantu mempercepat pembangunan dan pengembangan bandara kebanggaan masyarakat Aceh Selatan ini guna mendukung optimalisasi sektor pariwisata Aceh Selatan. Tak lupa, kesempatan ini digunakan Menteri Sandiaga untuk memperkenalkan Reza Pahlevi, salah seorang putra terbaik Aceh, yang saat ini dipercaya sebagai Deputi di Kemenparekraf RI, kepada Bupati Aceh Selatan.

Berdasarkan informasi dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, M.I.Kom, setelah bertemu dengan Menparekraf RI, Bupati Aceh Selatan akan bertolak menuju Labuan Bajo – NTT, untuk menghadiri undangan Malam Anugerah Pesona Indonesia 2020, yang dilaksanakan Kamis (20/05) sore. Pada perhelatan ini, Aceh Selatan berpeluang mengukir prestasi pada kategori Cinderamata Terpopuler (Rencong Batu) dan Wisata Air Terpopuler (Surfing Samadua). Pada acara ini pula, kemungkinan Bapak Bupati akan kembali bertemu dengan Menparekraf RI Sandiaga Uno, yang hadir untuk menyerahkan penghargaan bagi para pemenang, tambah Deka Harwinta.(*)