Pemerintah Aceh Salur Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir dan Longsor di Aceh Selatan

Pemerintah Aceh Salur Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Banjir dan Longsor di Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Sabtu, 3 Sep 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban terdampak banjir dalam empat kecamatan di Aceh Selatan. Bantuan ini diserahkan Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir Ilyas, MP kepada Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, Sabtu (3/9/2022).

Selain menyerahkan bantuan, Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir Ilyas, MP didampingi Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol. Arh Helmy Ariansyah, SE dan Kepala Pelaksana BPBD Aceh Selatan, H. Zainal A, SE, M.Si juga meninjau sejumlah lokasi yang terdampak banjir dan tanah longsor di sejumlah titik lokasi di Aceh Selatan.

Di Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kepala Pelaksana BPBA melihat langsung kondisi korban banjir dan tanah longsor yang rumah mereka rusak akibat dihantam tanah longsoran pada saat hujan deras melanda Aceh Selatan, Jumat (2/9/2022) kemarin.

Kalak BPBA, Dr. Ir Ilyas mengatakan, Pemerintah Aceh sudah menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk korban banjir dan ranah longsor di Aceh Selatan berupa 5 ton beras/50 dus ikan sarden 400 Liter minyak goreng dan telur untuk korban banjir dan ranah longsor.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Aceh kepada masyarakat Aceh Selatan. Diharapkan nantinya bantuan ini sapat meringankan beban saudara kita yang sedang di landa musibah banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan,” ungkapnya.

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan permintaan maaf kepada Pemerintah Aceh terkait Video Hoaks yang beredar di media sosial (Medsos) terkait banjir parah di luar negeri yang seo