Sekda Buka FGD Penyusunan Publikasi Aceh Selatan Dalam Angka 2023

Sekda Buka FGD Penyusunan Publikasi Aceh Selatan Dalam Angka 2023
Dipublikasikan pada Selasa, 21 Feb 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Sekretaris Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dalam Penyusunan Publikasi Aceh Selatan Dalam Angka Tahun 2023, di Aula Bappeda lt.III, Tapaktuan, Selasa (21/2/2023).

Adapun topik pembahasan FGD tersebut yakni “Peningkatan Kualitas Data Statistik Sektoral Aceh Selatan Dalam Angka Melalui Penyediaan Metadata dan Rekomendasi Statistik”.

Acara FGD ini menghadirkan tiga narasumber sebagai pemateri, yaitu Kepala BPS Kabupaten Aceh Selatan, Kepala Bappeda Masrizal, SE, M.Si dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Munharsam, SE, M.Si

Sekretaris Daerah Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menyampaikan bahwa publikasi Aceh Selatan dalam angka tahun 2023 merupakan produk kompetensi dan kolaboratif dari semua instansi yang ada di Kabupaten Aceh Selatan. “Hal itu sebagai bentuk upaya kita bersama dalam menghasilkan data yang lebih baik dan akurat.” Kata Sekda.

Sementara itu, Kepala BPS Aceh Selatan, Armelia Amri, S.ST, M.Si mengatakan, ketersediaan data dan informasi yang akurat memberikan dasar dan arahan kepada pemerintahan dalam merumuskan kebijakan dan program pembangunan yang tepat.

Ia mengatakan bahwa data dan informasi tersebut dapat diperoleh melalui penyelenggaraan kegiatan statistik, baik statistik dasar maupun statistik sektoral.

Kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkat pemahamannya tentang pengelolaan data pada berbagai sektor, dan stakeholder terkait lainnya. “Penyampaian tentang metadata dan rekomendasi statistik ini, diharapkan terdapat satu data final untuk Aceh Selatan dalam angka tahun 2023, dan dapat di pertanggungjawabkan serta dapat diakses pada website acehselatankab.bps.go.id.” pungkasnya.(*)