Satgas Bencana BUMN Aceh PIM Salurkan Bantuan Bencana Banjir dan Longsor ke Aceh Selatan

Satgas Bencana BUMN Aceh PIM Salurkan Bantuan Bencana Banjir dan Longsor ke Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Minggu, 11 Sep 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Satgas Bencana BUMN Aceh menyalurkan bantuan bencana banjir dari PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) untuk korban bencana banjir dan tanah longsor di Aceh Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diserahkan oleh Humas PT. Pupuk Iskandar Muda, Dedi Ikhsan kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran di halaman Posko 01 Pemadam Kebakaran (Damkar) Tapaktuan, Minggu (11/9/2022).

Turut hadir pada acara penyerahan bantuan tersebut, Kalak BPBD Kabupaten Aceh Selatan, H. Zainal A, SE, M.Si, beserta sekretaris, dan para Kabid. Sedangkan dari PT. PIM, juga hadir Suhardi Makmur, Zulfajri Maulana, dan Mahyuddin, selaku Multi Media Satgas Bencana BUMN Aceh. Selain itu, juga hadir Koordinator Satgas Bencana BUMN Aceh Selatan dari PT. Permodalan Nasional Madani (PT PNM), Intan Maulida dan Sekretaris Satgas dari PT. Pos Indonesia Wilayah Tapaktuan, Alhadi.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, peralatan sekolah, peralatan mandi, serta bahan material bangunan seperti semen dan besi. Bantuan itu guna membantu para korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di beberapa titik yang parah.

Di Kecamatan Samadua, bantuan disalurkan kepada korban bencana yakni di Gampong Batee Tunggai Air Dingin dan Gampong Lubuk Layu.  Sedangkan pada Kecamatan Tapaktuan, bantuan disalurkan ke Gampong Hilir, dan Gampong Lhok Bengkuang Timur yang memerlukan penanganan darurat.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Amran mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Satgas BUMN Aceh. Ia berharap agar para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Aceh Selatan dapat menerima bantuan ini dengan baik.

Sementara itu, Kalak BPBD Aceh Selatan, H. Zainal A juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan santunan yang diserahkan langsung oleh Satgas PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM) pasca bencana banjir dan tanah longsor tersebut. Lebih lanjut, Kalak BPBD menyampaikan bahwa, Kabupaten Aceh Selatan daerah yang sering terjadi bencana banjir dan tanah longsor pada setiap tahunnya.

Selain itu, kebakaran hutan dan lahan perkebunan juga merupakan bencana yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi di Aceh Selatan. Melalui Humas PT. PIM, Kalak BPBD Aceh Selatan juga menyampaikan permohonan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) satu unit mesin portabel lengkap dengan nozel dan Waterax Weeping Hose kepada BUMN PT. PIM dalam rangka penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Aceh Selatan.(*)