Aceh Selatan Terima Penghargaan Baznas RI Award 2023, Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat

Aceh Selatan Terima Penghargaan Baznas RI Award 2023, Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat
Dipublikasikan pada Selasa, 21 Mar 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua Baznas Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA, tersebut diterima Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, di Puri Agung Hotel Grand Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Penganugerahan BAZNAS Award tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, dan ikut menyerahkan langsung penghargaan kepada beberapa penerima anugerah.

Pelaksanaan penganugerahan tersebut dalam rangka mengapresiasi kinerja organisasi pengelola zakat dan turut mendukung dan mendorong kebangkitan zakat di Indonesia dengan tema “Berkah Berzakat : Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik”.

Untuk Aceh mendapatkan enam penghargaan BAZNAS RI Award Tahun 2023, terdiri dari “Gubernur Pendukung Utama Pengelolaan Zakat” Sedangkan untuk Gubernur Aceh diwakilkan oleh Ketua Badan Baitul Mal Aceh.

“Bupati Pendukung Utama Pengelolaan Zakat” Anugerah tersebut diraih oleh Bireuen dan Aceh Selatan. Kemudian “Wali Kota Pendukung Utama Pengelolaan Zakat” diterima Kota Sabang.

Selain kepala daerah, BAZNAS RI Award 2023 juga memberikan anugerah kepada Baitul Mal Aceh untuk dua kategori, “BAZNAS Provinsi dengan Infrastruktur dan Program Kesehatan Terbaik.”

Sementara itu, Ketua Baitul Mal Aceh, Mohammad Haikal, mengapresiasi para amil, baik di Baitul Mal Aceh, Baitul Mal Kabupaten/Kota, maupun Baitul Mal Gampong se-Aceh karena terus bekerja maksimal dalam menjalankan amanah mengelola zakat, infak, wakaf, perwalian, dan harta keagamaan lainnya yang berdampak nyata dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Penghargaan ini menjadi pemacu semangat untuk semua amil Baitul Mal di Aceh.

Anugerah ini juga diharapkan dapat menambah kepercayaan masyarakat, sehingga terjadi peningkatan pengumpulan dan penyaluran zakat, infak, Sadaqah yang berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat khususnya Aceh,” pungkasnya. (*)