Sambangi SMA Unggul Tapaktuan, Tgk. Amran Beri Motivasi

Sambangi SMA Unggul Tapaktuan, Tgk. Amran Beri Motivasi
Dipublikasikan pada Senin, 22 Mei 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan menyempatkan diri menyambangi siswa-siswi SMA Unggul Tapaktuan di komplek sekolah berasrama (boarding school) di Gampong (desa) Lhok Bengkuang Timur, Tapaktuan, Senin (22/5/2023) kemarin.

Kunjungan bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran ke sekolah itu atas undangan Kepala Sekolah SMA Unggul, Haniatun, SE, M. Si untuk melihat secara langsung kondisi kekinian sekolah kebanggan masyarakat yang dibangun kurun tahun 2000 lalu.

Dihadapan para siswa-siswi dan tenaga pengajar, Tgk. Amran menyampaikan rasa optimismenya terhadap SMA Unggul yang terus meraih prestasi dan mencetak anak didik berkualitas.

Dikatakan Tgk. Amran, siswa-siswi lulusan SMA Unggul Tapaktuan telah banyak mencetak sumber daya manusia yang baik, berkualitas, memiliki daya saing, kredibel dan mampu berkiprah secara andal, baik di dalam maupun di luar Aceh Selatan.

“Hari ini bersama saya turut hadir sejumlah alumni SMA Unggul untuk bertemu adik-adiknya yang sedang menekuni pendidikan. Semoga jejak dan langkah sang abang dan kakak bisa menjadi contoh bagi sang adik dalam membangun daerah,” ujar Tgk. Amran.

Diantaranya, papar bupati, Deka Harwinta alumni angkatan pertama yang melanjutkan kuliah di UNDIP Semarang. Dia merupakan mahasiswa penerima beasiswa Magister Ilmu Komunikasi Kominfo RI.

“Saat ini pemerintah daerah mempercayakan memangku amanah sebagai Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan. Sosok, karakter dan kemampuan ini harus diikuti oleh siswa-siswi SMA Unggul seterusnya,” jelas bupati memberi spirit.

Disebutkan, selain Deka Harwinta, turut serta alumni SMA Unggul yang lain, seperti Kasubbag Protokol Setdakab, Dessy. Staf Protokol, Oga Novija Hayati, dan ajudan kami sendiri, Ikbarul Mufid.

“Mereka bertiga ini adalah alumni SMA Unggul Tapaktuan yang berhasil melanjutkan pendidikan di IPDN Jatinangor. Artinya, SMA Unggul bukanlah sekedar nama tetapi benar-benar nyata keunggulannya,” imbuh Tgk. Amran.

Menurut bupati, alumni lulusan SMA Unggul Tapaktuan yang berhasil menempati kursi Pemerintahan termasuk Sekretaris BPBD (Fadli Suhada), Kabid Anggaran BPKD (Aziel Yorda), Kabid Program Bappeda (Maria Ulfa), serta beberapa dokter spesialis di Rumah Sakit Yuliddin Away Tapaktuan.

Putra-putri terbaik Aceh Selatan ini terus berkiprah di pemerintahan sesuai skil dan bidang keilmuan yang dimiliki. Kesuksesan dan keberhasilan dari abang/kakak menjadi motivasi bagi adik-adik semua. Dan itu, merupakan wujud dari cita-cita pendiri sekolah ini.

“Kelak putra-putri terbaik Aceh Selatan menjadi generasi penerus daerah untuk estafet kepemimpinan dan pembangunan daerah ke arah yang lebih maju dan bermartabat,” sergah Tgk. Amran.

Informasi dihimpun, Bupati Tgk. Amran juga mengingatkan agar siswa-siswi terus menekuni pendidikan, belajar dan bekerja keras, ikhlas dan tulus serta tidak lupa beribadah. Sehingga nanti bisa berbakti kepada orang tua, nusa dan bangsa.

“Setiap perjuangan, kerja keras dan belajar tekun, do’a-doa orang tua senantiasa menyertai langkah adik-adik. Pesan saya, mohon jangan kecewakan harapan orang tua dalam meraih cita-cita,” tambah bupati.

Bersama bupati, turut hadir Ketua PGRI Provinsi Aceh, Munzir dan sejumlah Kepala SKPK Aceh Selatan. Kunjungan bertajuk silaturrahmi ke SMA Unggul disambut positif dan rasa senang para siswa-siswi dan dewan guru.(*)