Resmikan SMP Swasta Syaikhuna, Bupati Aceh Selatan Apresiasi Para Penggagas

Resmikan SMP Swasta Syaikhuna, Bupati Aceh Selatan Apresiasi Para Penggagas
Dipublikasikan pada Senin, 26 Jul 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bertempat di Gampong Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, tepatnya di Jalan Tapaktuan – Subulussalam kilometer 110, SMP Swasta Syaikhuna secara resmi dibuka dan dinyatakan mulai menjalankan proses belajar mengajar, oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, pada Senin (26/7).

Prosesi peresmian ditandai dengan pembukaan penutup papan nama sekolah dan pengguntingan pita oleh Bupati Amran, disaksikan Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Pimpinan Dayah/Pesantren Syaikhuna, Tgk. H. Muhammad Hasbi, S.Sos.I, Tokoh Masyarakat Tgk. Abrar Muda, dan undangan lain yang hadir.

Dalam penyampaiannya, Tgk. H. Muhammad Hasbi, S.Sos.I mengatakan bahwa pendirian sekolah ini merupakan niatan tulus untuk memberikan kesempatan dan keterbukaan akses pendidikan bagi seluruh anak-anak Aceh Selatan, khususnya di Trumon Timur dan sekitarnya, dan merupakan cita-cita dari Almarhum Abon Syekh H. Hasbi Nyak Diwa, yang sangat mementingkan pendidikan, baik agama maupun umum.

Pada kesempatan ini pula, Tgk. Muhammad mengungkapkan harapan agar kiranya pemerintah daerah dapat membantu untuk mendukung SMP Swasta Syaikhuna ini menjadi lebih baik, antara lain dengan membantu pembangunan ruang kelas dan penyediaan tenaga pendidik, serta sarana penunjang lainnya.

Tak lupa, untuk menjaga kesehatan para siswa dan siswi, Tgk. Muhammad juga mengharapkan adanya perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup berupa fasilitas persampahan, dan Poskestren dari Dinas Kesehatan. Selanjutnya, dukungan dari Dinas PUPR yakni pengerasan jalan, serta bantuan modernisasi media pada fasilitas sekolah oleh Diskominfo, juga sangat diharapkan, tambah Tgk. Muhammad.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam sambutan dan arahannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan sehingga pembangunan SMP Swasta Syaikhuna ini dapat terwujud.

Tak lupa, Bupati Amran juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak penggagas, terutama kepada Almarhum Abon Syekh H. Hasbi Nyak Diwa, seraya mendo’akan agar almarhum diampuni segala dosanya.

Bupati Amran menyampaikan bahwa dirinya secara pribadi mengenal betul almarhum dan mengetahui bahwa niat baik dan cita-cita almarhum untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Selatan, salah satunya dengan membangun sekolah.

Tak lupa, Bupati Amran berpesan kepada seluruh pihak, baik pemerintah daerah sendiri, maupun masyarakat dan para tokoh, agar terus sama-sama memperhatikan SMP Swasta Syaikhuna ini.

Jika ada kekurangan, mari sama-sama diperbaiki, dicari solusi bersama dan dibicarakan dengan baik-baik.

Turut berhadir, Anggota DPRK dari Dapil setempat, antara lain, Adi Samridha S.Pd.I dan Dailami IS, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Erdiansyah, S.Pd, Kepala Dinas Pendidikan Dayah, Drs. Farid Wajdi, Camat Trumon Timur, Husin, S.Pd, Camat Trumon, Bahari, SIP, serta tamu undangan lainnya. (*)