Bupati Aceh Selatan Audiensi dengan Deputi Kemenkomarves RI

Bupati Aceh Selatan Audiensi dengan Deputi Kemenkomarves RI
Dipublikasikan pada Selasa, 11 Okt 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran melakukan audiensi dengan Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) RI, M. Firman Hidayat, SE, MA. di Gedung Kemenkomarves RI, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Pada pertemuan itu, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran pun memaparkan potensi sumberdaya yang dimiliki Aceh Selatan khususnya pada sektor perikanan tangkap, dan budidaya perikanan.

Selain itu, Bupati Amran juga menyampaikan potensi Komoditi Unggulan lainnya seperti Pala, Nilam dan kelapa sawit, serta pentingnya pembangunan insfrastruktur perikanan dan moda transportasi udara.

Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya, M. Firman mengatakan, ia sepakat bahwa Aceh Selatan memiliki potensi yang menjanjikan, dan perlu dilakukan afirmasi untuk mendorong percepatan pembangunan, khususnya pada sektor sumberdaya maritim. “Terlebih lagi Aceh Selatan memiliki garis pantai yang panjangnya mencapai 194 Km,” katanya

Selain itu, M. Firman menyambut baik upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka percepatan pembangunan ekonomi daerah. “Khususnya dengan pengembangan budidaya perikanan (udang vaname) serta perikanan tangkap. Termasuk mendorong percepatan pembangunan perpanjangan landasan pacu bandara serta mengaktifkan kembali penerbangan yang beberapa waktu terakhir sempat terhenti,” pungkasnya.(*)