Kunker ke Aceh Selatan, Pj Gubernur Aceh Serahkan Bantuan untuk Kelompok Usaha Ayam Petelur

Kunker ke Aceh Selatan, Pj Gubernur Aceh Serahkan Bantuan untuk Kelompok Usaha Ayam Petelur
Dipublikasikan pada Selasa, 9 Mei 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki mengunjungi peternak ayam petelur bantuan Pemerintah Aceh tahun 2022 di Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (9/5/2023).

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur Aceh menyerahkan bantuan pakan Ayam dan obat kepada Dua kelompok peternak ayam di Kecamatan Samadua. Bantuan yang bersumber dari PT. PEMA itu diserahkan kepada Kelompok Tani Seutui Jaya Gampong Kuta Blang dan Kelompok Tani HTMD Gampong Alur Seumerah.

Sebelum melakukan kunjungan kerja (Kunker) kelokasi-lokasi yang sudah diagendakan, Pj Gubernur Aceh bersama istri terlebih dahulu dipeusijuk oleh Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran di Hall Pendopo Tapaktuan.

Pada kesempatan ini, Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran mengucapkan selamat datang dan terimakasihnya kepada Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki beserta rombongan yang telah berkesempatan mengunjungi Kabupaten Aceh Selatan.

Di hadapan Pj Gubernur Aceh Bupati Tgk. Amran juga menyampaikan secara singkat beberapa kondisi di wilayah Aceh Selatan saat ini terutamanya tentang banjir di beberapa Kecamatan dalam wilayah Aceh Selatan yang baru saja terjadi dan juga terkait pertanian.

“Selain itu, terkait masalah inflasi, pemerintah Aceh Selatan saat ini terus berupaya mengambil langkah-langkah strategis dan konkret dalam mengantisipasi inflasi daerah dan menjaga daya beli masyarakat,”ucap Bupati.

Seusai itu, Didampingi Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Pj Gubernur Aceh melaksanakan acara penyerahan Bank Aceh Peduli dan KUR kepada pelaku UMKM.

Kemudian melanjutkan peninjauan pembangunan Break Water (pemecah gelombang) dan penyerahan Life Jacket dan Fish Finder untuk kelompok masyarakat pengawas Perikanan di Desa Gunung Kerambil Kecamatan Tapaktuan.

Pj Gubenur Aceh Achmad Marzuki berpesan kepada pekerjaan tanggul pantai Gampong Gunung Kerambil, agar dikerjakan dengan sebaik-baiknya sampai tuntas.(*)