Terus Ukir Prestasi di Tengah Pandemi, Aceh Selatan Raih Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi

Terus Ukir Prestasi di Tengah Pandemi, Aceh Selatan Raih Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi
Dipublikasikan pada Senin, 12 Jul 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Rangkaian penilaian Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021 secara bertahap telah selesai dilaksanakan, dan sampai kepada tahap pengumuman pemenang yang ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Aceh Nomor 414.4/1341/2021. Dalam lampiran keputusan tersebut, Gampong Ujung Batee, Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan berhasil meraih nilai tertinggi dan menjadi Juara Pertama, mengungguli Gampong Lae Saga Kota Subulussalam dan Gampong Bukit Kemuning Kabupaten Aceh Tengah.

Informasi ini diperoleh dari Kepala DPMG Kabupaten Aceh Selatan, Agustinur, SH, pada Senin (12/7/2021) sore. “Benar, kami dikabari oleh pihak provinsi bahwasanya Gampong Ujung Batee berhasil menjadi Juara Pertama Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021, sebagaimana SK Gubernur tentang penetapan pemenang yang telah ditandatangani Gubernur Aceh. Namun demikian, kami belum menerima surat resminya. Insya Allah dalam waktu dekat akan dikirimkan kepada kami oleh pihak provinsi. Saat ini kami sedang berupaya menemui Bapak Bupati untuk melaporkan informasi ini. Alhamdulillah, ini adalah hasil dari kerja keras seluruh pihak, terima kasih untuk semua yang telah sama-sama bekerja sehingga prestasi ini bisa diraih”, ujar Agustinur.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, menurut informasi dari Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, M.I.Kom, pada Senin (12/7) siang berada di Kota Fajar untuk meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan ruko milik warga setempat, sekaligus menyerahkan bantuan masa panik. Sebelumnya, Bupati Amran membuka Musrenbang Perubahan RPJMD Aceh Selatan bersama Forkopimda dan SKPK di Aula Bappeda, pada pagi harinya.

Dengan raihan prestasi ini, Aceh Selatan seolah tak ingin menyerah untuk berprestasi di tengah hantaman pandemi, setelah sebelumnya pada awal Tahun 2021 lalu, Kabupaten Aceh Selatan tepatnya gampong di Kecamatan Kluet Tengah juga berhasil menjadi yang tercepat dalam penyaluran Dana Desa Tahap I, tidak hanya di Provinsi Aceh, namun juga Nasional, dan langsung mendapatkan apresiasi dari Menteri Desa PDTT. Tentunya kita berharap, prestasi lomba gampong ini juga mendapatkan juara hingga ke tingkat nasional. (*)