Kunjungan Kerja Ke Aceh Selatan, Kapolda Aceh Silaturrahmi Dengan Forkopimda Dan Ulama

Kunjungan Kerja Ke Aceh Selatan, Kapolda Aceh Silaturrahmi Dengan Forkopimda Dan Ulama
Dipublikasikan pada Rabu, 27 Okt 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M, melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Selatan pada Rabu (27/10). Kedatangan Kapolda bersama Irwasda dan Jajaran Pejabat Utama Polda Aceh ini disambut oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, bersama Forkopimda dan Pimpinan Dayah/Pesantren, bertempat di Gedung Pertemuan Rumoh Inong Tapaktuan.

Pada acara temu ramah yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, Tgk. Amran menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Aceh beserta rombongan. Selanjutnya Bupati Amran juga melaporkan capaian pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Aceh Selatan. “Alhamdulillah Bapak Kapolda, kami bersama-sama dengan unsur Forkopimda terus berupaya agar pelaksanaan vaksinasi dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Apresiasi kami kepada Bapak Kapolres dan unsur Forkopimda, serta seluruh pihak yang tidak kenal lelah menjadi garda terdepan dalam sosialisasi serta pelaksanaan vaksinasi di Aceh Selatan”, ucap Tgk. Amran.

Kapolda Aceh dalam sambutannya menyampaikan rasa kagum atas suasana alam di Kabupaten Aceh Selatan. “Bapak Bupati, saya sangat terkesan, suasana alam disini masih asri, udaranya segar. Saat saya tiba tadi malam, hujan turun dengan lebat, semoga ini pertanda berkah untuk kita semua”, ucap Haydar.

Selanjutnya, Kapolda Aceh menegaskan pentingnya vaksinasi. Dirinya mengajak semua pihak untuk dapat bersama-sama mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi.
“MUI dan MPU telah menyampaikan bahwa vaksin ini halal. Tentunya bagi kita umat islam tidak perlu ragu. Mari sama-sama kita dukung agar capaian vaksinasi kita di Aceh dapat meningkat, tidak kalah dengan daerah lain. Saat ini persentase capaian vaksinasi di Aceh belum optimal, kami mengajak agar Forkopimda dapat bersinergi dengan Ulama untuk sama-sama mendukung menyukseskan program vaksinasi yang sedang digencarkan Pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, ucap Haydar.

Usai bersilaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan para Ulama, Kapolda Aceh melaksanakan kegiatan di Mapolres Aceh Selatan, kemudian direncanakan akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerjanya. (*)