Bupati Tgk. Amran Dampingi Pelajar Termuda Jalani Vaksinasi

Bupati Tgk. Amran Dampingi Pelajar Termuda Jalani Vaksinasi
Dipublikasikan pada Rabu, 29 Sep 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM –  Tingginya animo masyarakat di wilayah Labuhanhaji untuk mendapatkan vaksinasi dalam beberapa pekan terakhir di laporkan Akmal, S. Pd Camat Labuhanhaji kepada Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, disela -sela peninjauan

salah satu lokasi pelaksanaan vaksinasi di Gampong Ujung Batu Kecamatan Labuhan Haji, pada Senin (27/9) siang.

Hal ini menurut Camat tak lepas dari peran aktif SATGAS COVID-19 yang terdiri dari unsur Pemerintah Daerah, TNI, POLRI, dan Para Ulama, yang terus melaksanakan sosialisasi secara bersama-sama untuk memberikan edukasi yang humanis  kepada masyarakat terkait pentingnya mendapatkan vaksinasi sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang hadir bersama Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH., M.I.Kom, dikarenakan hal tersebut adalah tugas kita bersama semua komponen masyarakat dan institusi terkait untuk terus berupaya mengajak keluarga dan warga masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin, dan terus mematuhi protokol kesehatan, sebagai ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19, ucap Tgk. Amran.

Pada kesempatan ini, Tgk. Amran juga terlihat mendampingi salah seorang penerima vaksin termuda diantara warga yang mendaftar, yakni seorang pelajar kelas II SMPN Labuhan Haji, bernama Subki. Bupati Tgk. Amran mendampingi sejak mulai pendaftaran, pemeriksaan, hingga vaksinasi dilaksanakan. Usai mendapatkan vaksin, Subki terlihat memberikan senyuman dibalik masker yang dikenakan, “tidak sakit Pak”, ucapnya dengan nada yakin  kepada Bupati Amran. Dirinya mengaku datang untuk mendapatkan vaksinasi atas ajakan dari orang tua nya pada saat bersamaan juga mendapatkan vaksinasi, dikarenakan mendapatkan pemahaman yang edukatif dan humanis dari satgas covid-19 tentang manfaaat vaksin yang halal dan aman.(*)