Bupati Aceh Selatan Sidak ke Pasar Inpres Tapaktuan, Pantau Harga, Akan Gelar Operasi Pasar

Bupati Aceh Selatan Sidak ke Pasar Inpres Tapaktuan, Pantau Harga, Akan Gelar Operasi Pasar
Dipublikasikan pada Rabu, 16 Nov 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Harida Aslim, melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Inpres Tapaktuan, Aceh Selatan, Rabu (16/11/2022).

Sidak ini turut didampingi unsur Forkopimda, Kadis Pertanian, Kepala SKPK lainnya, dan insan pers. Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam kesempatan itu menyampaikan sidak tersebut untuk mengatasi inflasi yang terjadi di Kabupaten Aceh Selatan.

“Saat ini harga barang masih stabil, hanya beberapa saja yang mengalami kenaikan dan penurunan harga, di antaranya telur ayam mengalami kenaikan, sedangkan cabai dan bawang mengalami penurunan,” kata Bupati Aceh Selatan.

Bupati mengatakan bahwa untuk saat ini pihaknya hanya memonitoring harga di pasar-pasar agar tetap stabil dan selanjutnya nanti akan melakukan operasi pasar dalam rangka mengatasi inflasi barang pokok di Aceh Selatan.

“Nanti kita akan buat di beberapa titik operasi pasar ini dan kita juga sudah menyiapkan anggarannya bersama dinas perdagangan perindustrian koperasi dan UKM,” pungkas bupati.

Dalam sidak tersebut, bupati didampingi unsur forkopimda dan Kepala SKPK juga mengunjungi bangunan pasar Tapaktuan yang baru dibangun beberapa waktu lalu, serta menyaksikan transaksi jual beli, para pedagang, dan konsumen. (*)