Bupati Aceh Selatan Resmikan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Berkapasitas 30 Ton di Bakongan

Bupati Aceh Selatan Resmikan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Berkapasitas 30 Ton di Bakongan
Dipublikasikan pada Sabtu, 19 Agu 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran meletakkan batu pertama pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) berkapasitas 30 ton/jam dengan nilai investasi mencapai Rp 100 miliar. di Desa Ujong Mangki, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan Sabtu (19/8/2023).

Tgk. Amran menyampaikan dengan adanya pabrik tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja serta meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD) Aceh Selatan.

“Kehadiran investasi industri berupa pembangunan pabrik kelapa sawit oleh PT. Aceh Bakongan Eka Nabati ini, tentunya akan memberikan dampak positif dan penting bagi kehidupan perekonomian masyarakat di Kecamatan Bakongan Raya dan umumnya Aceh Selatan,” Kata Tgk. Amran.

Tgk. Amran juga berharap dengan dibangunnya Pabrik Kelapa Sawit tersebut akan terjalin harmonisasi pihak perusahaan dengan masyarakat sekitar dalam konsep yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Aceh Bakongan Eka Nabati, Bene Ramanluck mengatakan bahwa dengan dibangunnya pabrik kelapa sawit tersebut dapat menyerap 40 persen tenaga lokal.

“Pabrik ini akan menyerap minimum 40 persen tenaga lokal, tentunya kita tidak akan mengecewakan masyarakat,” pungkasnya.(*)