Bupati Aceh Selatan Hadiri Rakor HUDA Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan Hadiri Rakor HUDA Aceh Selatan
Dipublikasikan pada Selasa, 25 Okt 2022

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran membuka acara Rapat Koordinasi (Rakor) Himpunan Ulama Daerah Aceh, bertempat di Hotel Dian Rana Tapaktuan, Selasa (25/10/2022).

Acara yang diikuti oleh 74 ulama tersebut mengangkat tema” Kuatkan Khittah Ulama dan Dayah Disetiap Aspek Ahwal Ijtimah’iyah”, yang juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan Dayah, Pengurus Wilayah Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Forkopimda, Muspika Aceh Selatan, Tengku, Abi, Abati, Waled.

Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya mengatakan, sebuah organisasi dengan visi untuk menjadi wadah perhimpunan alim ulama yang berkontribusi untuk kebaikan dan perbaikan umat dalam menyongsong masa depan yang mencerahkan.

Menurut beliau, perjalanan keberadaan HUDA telah memberikan kontribusinya terhadap perkembangan sosial dan keagamaan di Aceh. untuk mencapai visinya, HUDA menetapkan misi yakni menyatukan ulama dalam perbaikan dan kebaikan umat, mendorong kebijakan Pemerintah yang berorientasi pada pembangunan sumber daya islami, serta menciptakan hubungan baik antara ulama dan umat.Ungkap beliau.

Kemudian, Ulama Abon diguha menyebut Rakor ini bertujuan untuk mengevaluasi HUDA agar lebih baik. Dikarena fungsi agama adalah untuk menertibkan perilaku sosial dari semua aspek kehidupan, oleh karena itu abon mengajak para pengurus HUDA untuk menjaga organisasi yang harmonis, tutup beliau.(*)