Bupati Aceh Selatan Dan Pj. Bupati Aceh Barat Daya Hadiri Haul Ke-12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud

Bupati Aceh Selatan Dan Pj. Bupati Aceh Barat Daya Hadiri Haul Ke-12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud
Dipublikasikan pada Rabu, 6 Sep 2023

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, SH bersama Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), H. Darmansah, S.Pd,. MM, hadiri haul ke 12 Abuya Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud (Pimpinan Dayah Ashhabul Yamin) di Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan, Rabu (6/9/2023).

Pada haul ke 12 Abuya ini sekaligus dilakukan peletakan batu pertama Pembangunan Gedung Utama Dayah Ashhabul Yamin. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untu selalu mendoakan alm. Tgk. H. Adnan Mahmud dan meneladani sifat serta sikap beliau. Sebab beliau salah seorang ulama yang patut kita contoh dan terapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menghadapi Pemilu ke depan, dengan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pemilu tahun depan, sehingga terciptanya suasana yang kondusif, aman dan damai.

“Sebab ini tugas kita bersama, bukan hanya tugas pihak keamanan saja,” pesan Bupati.

Selain Pj Bupati Abdya dan Bupati Aceh Selatan, kegiatan tersebut juga turut di hadiri Dandim Aceh Selatan, Letkol Inf. Faiq Fahmi serta unsur forkopimda lainnya serta para undangan lainnya.

“Momentum ini merupakan sarana dalam memperkokoh tali silaturrahmi antar sesama umat terutama dengan para Ulama, dan juga sebagai wadah dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT,” pungkas Tgk. Amran.

Acara Haul Tgk. Syeikh H. Adnan Mahmud digelar berbagai kegiatan keagamaan, diantaranya dzikir, doa bersama, tausyiah dan yang diikuti ribuan Jama’ah dari berbagai daerah baik dari dalam Kabupaten Aceh Selatan maupun Kabupaten/kota sekitarnya.

Selain Unsur forkopimda juga berhadir para Kepala SKPK, para tokoh Ulama, masyarakat dan orang tua wali murid serta santri yang menutut ilmu di Dayah Ashhabul Yamin.(*)