Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan Gelar Bimtek Penguatan Bunda Paud Kecamatan dan Gampong

Bunda Paud Kabupaten Aceh Selatan Gelar Bimtek Penguatan Bunda Paud Kecamatan dan Gampong
Dipublikasikan pada Kamis, 2 Sep 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bertempat di Hall Pendopo Bupati Aceh Selatan pada Kamis (2/9), Bunda PAUD Aceh Selatan menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Gampong, yang diikuti perwakilan Bunda PAUD Kecamatan dan Gampong se Kabupaten Aceh Selatan.

Pelaksanaan Bimtek ini menghadirkan Julia Amelia Hasibuan, Instruktur Nasional Bidang PAUD, serta Roslita, S.Pd, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Aceh Selatan, sebagai narasumber.

Bimtek ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah untuk mendukung komitmen nasional tentang jaminan penyediaan layanan PAUD bagi seluruh anak, sejak lahir sampai berumur 6 tahun.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kerja Bunda PAUD tingkat kecamatan dan gampong dalam melakukan advokasi ke berbagai pemangku kepentingan dalam rangka menguatkan pemahamam bersama mengenai pentingnya PAUD sebagai kesempatan yang tak kembali.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, menyampaikan pentingnya pendidikan dan perawatan anak usia dini yang berkualitas, sebagai sebuah upaya menyeluruh. Investasi dalam pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini, merupakan faktor penting untuk bersaing di Era Globalisasi, ujarnya.

Selanjutnya, Kailida mengingatkan bahwa Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang, sehingga harus menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat agar proaktif, komunikatif, dan tidak segan-segan berdiskusi dengan semua kelompok di kecamatan ataupun di desa masing-masing, tegas Kailida (*)