Aceh Selatan Dapat Penghargaan dari Wapres RI, Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Aceh Selatan Dapat Penghargaan dari Wapres RI, Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem
Dipublikasikan pada Kamis, 9 Nov 2023

PROKOPIM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mendapat penghargaan kinerja dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (HC) Ma’aruf Amin, yakni Kategori Upaya Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun Anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Wapres Ma’aruf Amin pada acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Penyerahan Insentif Fiskal Tahun Anggaran 2023 untuk Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Dalam arahannya, Ma’ruf Amin mengatakan berbagai langkah konkret untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem sudah dilakukan.

Di antaranya penajaman sasaran penerima manfaat melalui pengembangan data, Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Selain itu, juga telah dilakukan konvergensi program dan anggaran dalam rangka penghapusan kemiskinan ekstrem. Antara lain melalui penyesuaian APBN, APBD, dan APBDes,” jelas Ma’ruf Amin.

“Sebagai apresiasi, pemerintah memberikan penghargaan berupa insentif fiskal kepada Pemda yang berkomitmen dan berkinerja baik dalam penghapusan kemiskinan ekstrem,” kata Wapres.

Sejalan dengan itu, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diterima Pemkab Aceh Selatan, tentang Insentif Fiskal Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Aceh Selatan, saya mengucapkan terimakasih, insya Allah Pemkab Aceh Selatan terus berbenah dan tetap mengedepankan aspek pertumbuhan, keadilan sosial, dan keterjangkauan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Aceh Selatan, mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder terkait yang sudah berupaya menekan angka kemiskinan ekstrem di kabupaten Aceh Selatan ini.

“Alhamdulillah, hari ini Aceh Selatan menerima penghargaan kinerja penghapusan kemiskinan ekstrem tahun 2023,” pungkas Pj Bupati. (*)