Tgk. Amran Raih Penghargaan dari LKBN Antara

Tgk. Amran Raih Penghargaan dari LKBN Antara
Dipublikasikan pada Senin, 20 Des 2021

TAPAKTUAN, PROKOPIM – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, meraih penghargaan Anugerah Sahabat Antara yang diterima oleh Sekretaris Daerah, Cut Syazalisma, S.STP, pada malam puncak peringatan HUT Ke-84 Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh, Senin (20/12) malam.

Adapun penghargaan yang diperoleh oleh Bupati Amran merupakan Anugerah Sahabat Antara pada Kategori Kepedulian Pengembangan Pariwisata, yang diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, dengan didampingi oleh Kepala LKBN Antara Biro Aceh, Azhari.

Dalam sambutannya, Azhari menyampaikan bahwa Anugerah Sahabat Antara diberikan kepada para mitra yang terdiri dari pemerintah daerah, mulai provinsi hingga kabupaten/kota, Anggota DPRA, pelaku usaha, tokoh, dan juga organisasi yang bergerak di sektor pariwisata.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab, Deka Harwinta Zianur, S.H., M.I.Kom, menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh LKBN Antara. Bupati Amran juga mengharapkan agar penghargaan yang telah diterima dapat meningkatkan apresiasi dan kepedulian terhadap pengembangan pariwisata, serta mendorong peran berbagai pihak, baik pemerintah daerah, pihak swasta, maupun masyarakat umum di Aceh Selatan untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Aceh Selatan.

Selain Bupati, Kabupaten Aceh Selatan juga menerima penghargaan lainnya pada Kategori Kepedulian Pengembangan Pariwisata, yang diberikan kepada Tokoh Masyarakat Aceh Selatan, Tgk. Abrar Muda. Penghargaan ini tidak lepas dari upaya dan kepedulian Tgk. Abrar Muda dalam mengembangkan objek wisata Puncak Sigantang Sira yang belakangan ini sangat populer, bahkan berhasil meraih juara pertama pada Kategori Dataran Tinggi Terpopuler, sekaligus Juara Favorit API Award 2021.

Pada momen HUT ke 84 Perum LKBN Antara ini, selain pemberian penghargaan, juga diselenggarakan pameran foto dengan tajuk “Pariwisata Aceh Bangkit di Tengah Pandemi”. Foto-foto yang dipamerkan adalah hasil jepretan jurnalis foto Antara yang mengambil fokus pada alam dan lokasi wisata Aceh